Adakah tips untuk pemilihan kamar hotel untuk liburan?

travelling

Tak hanya yang menyenangkan saja yang harus dipikirkan ketika memutuskan untuk liburan. Namun aspek keselamatan dan keamanan harus turut masuk dalam perhatian, termasuk ketika memilih penginapan atau hotel. Adakah tips untuk pemilihan kamar hotel?

Ada beberapa tips soal pemilihan kamar hotel. Banyak yang beranggapan untuk memesan kamar paling atas untuk menghindar dari aksi kriminal karena jauh dari lantai dasar dan melelahkan.

Padahal anggapan itu salah, yang terpenting adalah jangan memilih kamar di lantai dasar atau justru yang paling atas. Lantai dasar mudah diakses oleh penyusup. Sedangkan lantai paling atas tidak memungkinkan Anda menyelamatkan diri. Jadi yang paling aman adalah lantai satu atau dua.

Para tamu meminta salinan jalur evakuasi ketika misalnya terjadi kegawatdaruratan yang biasanya ditempelkan di bagian belakang pintu kamar hotel masing-masing. Selain itu, hendaknya turis meletakkan semua benda berharga mau pun identitas di satu tas saja untuk mempercepat proses evakuasi.

Harus diperhatikan, karena dalam beberapa waktu terakhir, serangan teror di area dan terhadap turis makin marak. Beberapa destinasi liburan populer yang rawan teror antara lain adalah Perancis, Turki dan Mesir.

Sumber: