Adakah tips travelling solo untuk wanita?

backpacker

Solo travelling dapat menjadi pilihan wisata yang menyenangkan. Dengan solo travelling, Anda dapat menentukan tujuan perjalanan, melakukan hal yang disuka, dan bersosialisasi dengan penduduk setempat. Selain itu, Anda dapat menjadi navigator perjalanan dan merasakan suasana yang diinginkan. Banyak yang menganggap cukup berbahaya untuk perempuan melakukan solo travelling. Maka dari itu adakah tips solo travelling untuk perempuan?

Tips solo travelling untuk perempuan:

  • Lakukan Persiapan dengan Matang
    Persiapkan semua hal dengan matang. Buat rencana dengan detail, kemana Anda akan pergi dan berapa lama. Cari sebanyak mungkin informasi mengenai tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi.

  • Mencari Guide yang Terpercaya
    Saat Anda mencari informasi, carilah panduan dari sumber-sumber yang terpercaya. Kesalahan informasi akan membuat rencana perjalananan Anda berantakan. Jangan sampai perjalanan Anda menjadi tidak menyenangkan.

  • Mencari Informasi dari Warga Lokal
    Jika memiliki teman warga lokal di tempat tujuan travelling, Anda bisa meminta rekomendasi, serta sarannya. Cari lebih banyak informasi dari mereka, sehingga meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Membawa Baju Secukupnya
    Bawalah baju sesuai kebutuhan. Terlalu banyak membawa baju hanya akan membuat tas berat. Supaya tidak banyak membawa baju, Anda dapat mencuci baju, lalu memakainya kembali.

  • Jangan Takut untuk Bertanya
    Jika Anda tersesat atau tidak mengerti akan sesuatu hal, jangan takut untuk bertanya pada warga lokal.

Sumber: