Adakah tips sikat gigi yang baik dan benar?

Penampilan yang baik merupakan salah satu hal yang sangat penting di perhatikan. Ada banyak hal yang harus di jaga jika ingin penampilan anda tetap menarik. Salah satunya dengan merawat kesehatan gigi dan mulut. Saat anda berinteraksi dengan orang lain, maka kebersihan dan putihnya gigi anda akan menjadi hal yang utama. Oleh Karena itu menggosok gigi anda haruslah dengan cara yang baik dan benar. Sebab jika asal-asalan saja maka hasilnya tidak akan maksimal dan memberikan hasil yang kurang baik bagi gigi anda. Adakah tips sikat gigi yang baik dan benar?

Berikut tips sikat gigi yang baik dan benar :

  • Mengurangi penggunaan pasta gigi dalam jumlah yang berlebihan
    Menggunakan pasta gigi dalam jumlah yang berlebih memang kurang baik dan bisa mengikis email gigi. Gunakan pasta gigi seukupnya saja agar gigi Anda tetap bersih tanpa kehilangan email gigi.

  • Peringatan, gosok gigi anda selama 45 menit setengah mengonsumsi soda
    Wow lama sekali ya? Ya, memang benar, ketika kita mengonsumsi soda maka zat yang ada dalam soda bisa membuat gigi kita rapuh dan tidak sehat. Sehingga disarankan untuk menggosok gigi selama 45 menit setelah kita mengonsumsi minuman bersoda.

  • Menggosok gigi dengan lembut
    Teknik ini yang mungkin banyak ditinggalkan orang dalam menggosok gigi. Mereka terkadang terlalu keras dalam menggosok gigi hingga melukai gusi disekitar gigi. Tentunya hal ini kurang baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Sikatlah gigi secara perlahan, teratur dan lembut. Agar sisa makanan yang berada di bagian gigi yang tak mudah terlihat bisa ikut dibersihkan. Hal ini juga mengurangi resiko gigi sensitif.

  • Sikat gigi satu per satu
    Hmm mungkin bagi Anda yang telah biasa melakukan sikat gigi dengan cara yang salah mungkin poin keempat ini cukup menyulitkan Anda. Namun bila Anda ingin gigi Anda sehat, lakukan saja. Sikat gigi Anda satu per satu secara menyeluruh sehingga gigi Anda benar-benar bersih dan rongga didalam mulut terbebas dari kuman.

  • Menggosok gigi dengan arah vertical
    Yang dimaksud pada poin kelima ini adalah dengan arah vertikal saat menggosok gigi, kita bisa membersihkan kotoran di sela-sela gigi yang susah dibersihkan sehingga terangkat dan gigi kita bebas dari sisa makanan salah satu penyebab gigi sakit.

Sumber: http://doktersehat.com/tips-menggosok-gigi-yang-baik-dan-benar-supaya-gigi-tetap-sehat/