Adakah tips dan triknya untuk posting foto liburan biar foto terlihat menarik?

tips posting foto liburan menarik

Momen liburan atau travelling adalah momen yang paling penting untuk banyak posting foto liburan. Tapi, sebenarnya adakah tips dan triknya untuk posting foto liburan biar fotomu menarik?

1. Beritahu keberadaanmu dengan cara unik
Yang namanya menunggu waktu keberangkatan tuh adalah waktu yang paling “gatel” untuk posting tempat tujuan. Mulai dari pengen foto tiket, atau bahkan foto paspor. Tapi, sebenarnya kamu punya cara lain lho untuk memberitahukan ke rakyat sosial media tentang tempat yang bakalan kamu kunjungi dengan cara yang berkelas dan juga unik. Misalnya foto peta dengan nge-highlight negara yang bakalan kamu kunjungi. Pakai jari atau bahkan kamera, mungkin. Nah, kalau kamu pengen posting foto pas udah sampai di tujuan, daripada kamu foto bandara, kamu juga bisa lho foto city map, bus travel map, postcard atau bahkan salah satu nama jalan yang ada di sana.

2. Hindari nafsu posting berlebihan
Meski cuma bisa internetan pas lagi di hotel, tapi bukan berarti kamu malah jadi posting sosial media secara borongan. Bukannya iri dan penasaran, followers-mu malah bisa bosan dan merasa terganggu karena kamu yang posting dengan berlebihan. Mendingan, tetap tahan diri untuk posting, maksimal satu foto per hari. Lagian, kamu juga bisa #TBT alias “throwback later” nanti sepulang liburan, kok.

3. Yang pribadi tetaplah pribadi
Nggak perlu nge-Snapgram atau nge-Snapchat-in semua momen, lho. Saat lagi travelling atau liburan, justru momen yang ada seharusnya kamu nikmati dengan puas. Kalau emang ada momen yang pengen kamu bagikan hanya kepada teman geng, nggak perlu di-posting di sosial media, kan bisa posting ke grup chat di LINE atau WhatsApp, kan?

4. Update momen yang nggak kamu miliki di rumah
Daripada nge–posting foto kamu lagi nongkrong di Starbucks lokal, mendingan kamu nge-posting foto ekspresi pertamamu saat pertama kali nyoba makanan lokal yang kamu anggap “ajaib” dan sama sekali belum pernah kamu lihat sebelumnya. Kalau emang kamu lagi ikutan acara tradisional, kamu juga bisa posting OOTD pertamamu dengan mengenakan pakaian lokal tersebut.

5. Foto hal yang “lokal” banget
Salah satu yang bikin foto-foto travelling-mu lebih berkesan adalah menangkap momen-momen yang super lokal. Misalnya, saat ada acara kebudayaan, acara makan bersama atau bahkan acara pernikahan masyarakat lokal, jangan ragu untuk mem-posting-nya. Teman-temanmu di rumah pasti juga bakalan penasaran untuk liat lebih banyak lagi.

Sumber: