Adakah tips and trik supaya koper kita keluar lebih dulu saat di bandara?

travelling

Menunggu koper atau barang bawaan di tempat pengambilan bagasi bandara memang kadang menjengkelkan, belum lagi kalau barang-barang dari bagasi pesawat tak kunjung muncul, saat muncul satu-persatu, koper milik kita belum terlihat juga. Adakah tips and trik supaya koper kita keluar lebih dulu saat di bandara?

Nah, untuk kamu yang tak sabaran dan ingin kopermu keluar lebih dulu di konveyor bandara, cobalah ikuti tips dan trik berikut. Pertama, dengan menempelkan stiker fragile pada koper atau barang bawaanmu. Beberapa barang yang diberikan stiker pecah belah, biasanya akan dimasukkan ke dalam bagasi pada saat terakhir setelah semua barang masuk.

Lalu koper yang ditandai dengan stiker pecah belah akan dikeluarkan pertama saat tiba di tempat tujuan. Namun, karena terkadang persediaan stiker itu terbatas, sehingga terkadang koper yang sudah dilabeli pun meleset dari pemeriksaan petugas bagasi. Nah, kamu bisa membuat stiker pecah belah sendiri dan menempelkannya pada kopermu. Buatlah logo yang besar sehingga mudah dilihat.

Kedua, ada tips yang dinilai lebih efektif apabila penumpang melakukan check-in lebih awal, barang bawaan penumpang menjadi muatan pertama yang dimasukan ke dalam bagasi pesawat. Hal ini berarti ketika sampai di tujuan, barang bawaanmu akan berada di urutan paling belakang.

Langkah terbaik yaitu menjadi salah satu penumpang terakhir saat melakukan pemeriksaan tas. Karena barang muatan ini nantinya akan dimuat dari bagian depan ke belakang pada gerobak tas. Sehingga, ketika sampai di bandara tujuan, muatan yang ada dibagian terakhir itu akan pertama kali dikeluarkan.

Sumber: