Adakah tips agar lebih nyaman selama perjalanan panjang?

nyaman perjalanan

Bagi sebagian orang yang udah sering bulak-balik lintas negara dan melalui penerbangan panjang, hal tersebut adalah hal yang menyebalkan. Tapi, adakah tips agar lebih nyaman selama perjalanan panjang?

1. Pilih bangku di pojok
Buat kamu yang ikut penerbangan panjang, tempat duduk paling nyaman adalah di pojok. Soalnya, kalau kamu duduk di tengah atau di pinggir, bisa jadi kamu bakalan terus terganggu dengan penumpang sebelah yang mau ke toilet. Lagi pula, duduk di pojok juga bisa membuatmu lebih nyaman untuk bersandar saat waktunya tidur dan bisa punya tempat lebih untuk meletakan barang di kaki.

2. Camilan jangan lupa!
Kalau kamu udah bisa mendapatkan tempat duduk di bagian pojok, sekarang waktunya mempersiapkan barang-barang untuk penerbangan jauhmu. Meskipun kamu pasti bakalan dikasih makanan selama perjalanan, tapi bukan berarti kamu nggak bakalan kelaperan, bisa jadi juga makanan dari maskapai tersebut nggak sesuai dengan lidahmu. Lagi pula, menyediakan stock camilan juga bisa jadi cara yang tepat untuk membunuh waktu saat bosan.

3. Siapin bantal biar tidur nyaman
Tidur adalah hal yang sulit kamu dapatkan saat perjalanan jauh. Tapi, tidur adalah hal penting yang harus kamu usahakan agar nggak kelelahan saat sampai di tujuan, terlebih lagi saat kamu bepergian untuk berlibur. Nah, bantal untuk bersandar saat beristirahat adalah hal penting yang harus kamu siapkan. Kalau kamu tergolong orang yang malas bawa barang banyak, kamu bisa bawa bantal tiup kok, yang terpenting bisa jadi tempat bersandar untuk beristirahat.

4. Siapin buku ringan dan menyenangkan
Buat kamu yang hobi baca buku, coba deh perhatiin lagi untuk pemilihan buku yang kamu bawa selama perjalanan panjang di pesawat. Meskipun kamu tergolong orang yang suka buku-buku berat semacam filsafat dan sebagainya, namun, selama perjalanan panjang ini, rasanya lebih nyaman kalau kamu bawa buku yang lebih ringan untuk dibaca selama perjalanan. Yang terpenting, kamu nggak merasa bosan aja selama di pesawat.

5. Gunain sport outfit
Mau dressed up buat foto-foto OOTD di bandara memang sah-sah aja. Tapi, bukan berarti kamu bikin dirimu sendiri nggak nyaman selama penerbangan panjang ini karena pakaian yang nggak nyaman untuk tidur. Hindari mengenakan tight jeans dan juga sepatu boots atau heels selama perjalanan. Usahakan mengenakan legging, celana katun atau joger pants buat cowok. Untuk atasannya, pakai kaos yang cukup tebal untuk menghangatkanmu selama perjalanan di pesawat. Intinya, pastikan pakaian tersebut nyaman untuk beristirahat dan duduk berlama-lama di pesawat.

Sumber:

1 Like

Kalau saya sendiri sih yaa, biasanya saya mendownload banyak lagu lagu hits terbaru ataupun film maupun kartun yang dapat ditonton sepanjang perjalanan. Tentunya tidak memerlukan interner lagi loh ya karena sudah di download lagi sebelumnya

Hampir sama nih seperti mas ahyar, disini saya biasanya download film dulu dari laptop sebanyak mungkin lalu dipindahkan ke handphone saya agar lebih mudah ditonton. Kalau nonton film juga tidak terasa loh perjalanannya pasti terasa dekat dan tak membosankan dijamin