Adakah tips agar bisa travelling nyaman walau hujan?

tips travelling saat hujan

Udah beli tiket pesawat promo dan booking hotel murah tapi baru sadar kalau ternyata saat tersebut lagi msuim hujan. Repot bukan jika harus nge-cancel perjalanan itu. Adakah tips agar bisa travelling nyaman walau hujan?

1. Pastiin badan fit untuk menghadapi hujan
Tubuh yang fit adalah modal utama untuk travelling pada saat musim hujan. Karena perjalanan ini udah kamu siapin jauh-jauh hari, jadi pastiin tubuh kamu udah dalam kondisi yang fit saat perjalanan. Namanya juga musim hujan, pasti kekebalan tubuh menurun dan bikin jadi gampang sakit. Belum lagi kalau masuk angin dan juga terlalu lelah jalan-jalan. Jadi, usahain tubuh kamu dalam kondisi yang super fit saat travelling nanti.

2. Bawa vitamin
Selain pencegahan, kamu juga harus merawat kesehatan tubuh selama travelling. Kalau nggak memungkinkan untuk jaga makanan selama perjalanan, tapi kamu bisa bawa vitamin dari rumah biar nggak gampang sakit. Apalagi saat musim hujan, kamu bisa gampang pilek, demam dan juga masuk angin. Jadi, vitamin itu perlu!

3. Bawa payung atau jas hujan
Jangan biarin hujan ngebatalin jadwal rute yang udah kamu atur jauh-jauh hari. Biar nggak mager dan juga batal jalan-jalan, kamu wajib bawa payung dan siapin jas ujan di tas. Walau sedang hujan, kamu bisa nerobosnya tanpa ragu!

4. Topi itu perlu!
Namanya juga musim ujan, gerimis sepanjang hari itu hal yang biasa. Di kalangan anak muda tuh rasanya pantang banget pakai payung kalau masih gerimis. Padahal, hujan rintik-rintik itu juga bisa bikin kamu drop lho. Jadi, daripada repot pakai payung, kamu wajib stand by topi terus untuk menghadapi hujan rintik-rintik dan tetap nyaman jalan walau lagi gerimis.

5. Bawa tas yang tahan air
Nggak mau kan bete seharian karena notes atau peta kamu kebasahan karena jalan-jalan pakai tote bag doang? Selama travelling kali ini, pastiin kamu pakai tas yang tahan air. Minimal, tas punggung yang ada *rain cover-*nya.

Sumber: