Adakah tempat wisata ramah autisme?

Memiliki anak autis memang memerlukan perhatian yang lebih. Namun, anak-anak tetap harus merasakan kebahagiaan pada masa kecilnya. Adakah tempat wisata ramah autisme?

Sesame Place yang didasarkan pada acara televisi anak-anak populer Sesame Street, merupakan taman bermain pertama di dunia yang ditetapkan sebagai pusat autisme bersertifikat. Taman hiburan ini ditunjuk oleh International Board of Credentialing and Continuing Education Standards (IBCCES) sebagai pusat autisme bersertifikat. Hal ini dilakukan untuk menciptakan opsi aman bagi mereka yang terkena autisme.

Sesame Place diberikan penghargaan setelah karyawanya menyelesaikan pelatihan untuk membantu pengunjung autisme dengan fokus pada area yang mencakup kesadaran sensorik, keterampilan komunikasi, dan keterampilan motorik.

Taman bermain ini memiliki 25 atraksi dengan tiga pertunjukan langsung dan parade harian. Taman ini juga memiliki dua kamar yang tenang dengan fitur pencahayaan yang dapat disesuaikan untuk mereka yang memiliki autisme. Hal ini akan memudahkan pengunjung membuat panduan, sehingga pengunjung dapat merencanakan atraksi mana yang akan dilihat berdasarkan kondisi anak-anak.

Penghargaan ini diberikan dalam rangka Bulan Kesadaran Autisme Nasional AS. “Sesame Street” menjadi berita utama pada 2017 ketika acara itu memperkenalkan karakter pertamanya, yaitu seorang gadis berambut merah, bermata hijau berusia empat tahun bernama Julia.

Sumber: