Adakah tempat wisata lain selain Bandung di Jawa Barat?

Mungkin beberapa dari kamu yang tinggal di barat pulau Jawa hanya mengenal Bandung sebagai pilihan tempat untuk menghabiskan waktu liburmu yang sesaat. Tapi adakah tempat wisata lain selain Bandung?

Tempat wisata yang dimiliki Purwakarta juga bisa direkomendasikan untuk masuk kedalam travelling list-mu

  1. Taman Sri Baduga
    Letaknya di poros kota Purwakarta, atraksi taman air mancur ini konon masuk kedalam lima top destinasi wisata Indonesia. Bentuk bulat danau seperti namanya yang dalam bahasa Sunda, dilengkapi dengan atraksi air mancur terbesar di Indonesia yang dihiasi dengan gemerlap lampu warna-warni juga tarian air. Jika kamu berada di Purwakarta saat akhir pekan, cobalah datang dan nikmati pesona atraksi air mancur setiap hari Sabtu malam saja. Pertunjukan terbagi kedalam dua sesi pertunjukan, yaitu pada pukul 19:30-20:00 dan pukul 20:30-21:00.

  2. Waduk Jatiluhur
    Berkunjung ke Purwakarta, rasanya takkan lengkap jika tidak mendatangi waduk yang satu ini. Waduk terbesar di Indonesia ini memiliki luas 8300 Ha yang memang dikenal sebagai ikon khusus dari Purwakarta. Kamu akan dibuat takjub saat berada di perjalanan menuju waduk karena pepohonan hijau dengan hamparan air yang luas bagaikan lautan. Waduk Jatiluhur sendiri merupakan waduk buatan yang letaknya berada di lembah dengan dikelilingi perbukitan. Tidak hanya menikmati keindahan dari ketinggian saja, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Waduk Jatiluhur. Kamu bisa mampir ke Istora Resort Jatiluhur yang memiliki banyak spot foto instagramable, berkeliling waduk dengan perahu sewaan, memancing, hingga menikmati indahnya sunset saat senja.

  3. Kuburan kereta api Stasiun Purwakarta
    Jika kamu hanya ingin liburan santai sambil memotret dan menambah koleksi foto di Instagram dengan suasana vintage, coba deh kunjungi tempat yang unik dan menarik seperti kuburan stasiun kereta api Purwakarta ini. Dijamin tidak akan kecewa!Di tempat ini kamu bisa menemukan kereta rel listrik ekonomi non-AC yang sudah tidak dioperasikan, tiga tumpukan gerbong KRL yang dijamin keren, juga satu lokomotif listrik bagian tengah yang sudah terbengkalai.

  4. Kampung Panenjoan
    Satu lagi lokasi wisata menarik di Purwakarta yang instagramable, yaitu Kampung Panenjoan. Letaknya di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, dan berjarak kurang lebih 17km dari pusat kota Purwakarta. Coba kunjungi tempat ini dan temukan banyak spot untuk mengabadikan kunjunganmu di Purwakarta. Kamu akan disuguhkan hamparan hijau perkebunan, gunung, dan Danau Juanda Jatiluhur. Jam operasional kawasan wisata ini yaitu buka setiap hari mulai pukul 09:00-17:00.

  5. Gunung Lembu
    Letaknya di Kampung Panunggal, Kecamatan Sukatani. Pesona Gunung Lembu yaitu terletak pada batu besar yang menyerupai lembu di puncaknya. Sebelum bisa menikmati pemandangan Waduk Jatiluhur dan keindahan Purwakarta dari puncak, kamu harus sedikit berkorban karena pendakian hingga ke puncak merupakan tantangan dengan tanjakan yang curam.

Sumber: