Adakah tahapan bermain ski yang aman?

ski resort

Ketika musim dingin di Korea Selatan, tren olahraga ski makin seru dengan pemandangan alam dan dekorasi indah di tiap venue. Terlebih, berbagai lokasi ski Korea Selatan ‘berdandan’ untuk menyambut gelara Olimpiade PyeongChang 2018 mendatang. Namun ski bukanlah permainan yang mudah maka dari itu adakah tahapan bermain ski yang aman?

Tahapan bermain ski yang aman:

  1. Peralatan Lengkap
    Pertama, kamu harus ketahui baju ski, peralatan dan lifts-nya. Papan ski untuk pemula harus 10 cm lebih pendek dari tinggi pengguna. Pilih juga sepatu boots yang nyaman, tidak boleh kebesaran atau terlalu sempit. Soal lift yang membawa wisatawan naik ke area lebih tinggi juga harus diperhatikan karena mereka beroperasi sesuai waktu. Ada lift pagi, siang, malam bahkan tengah malam.

  2. Cara Memulai
    Untuk pemula, disarankan berlatih dulu sebelum mencoba area curam dan terjal yang mengasyikkan di atas. Pose pun harus diperhatikan untuk menjaga keseimbangan. Tekuk sedikit lutut dan condongkan badan sedikit ke depan. Namun pastikan punggung tetap lurus.
    Jika sudah nyaman, pelajari pose ‘A’ yang mampu mengontrol kecepatan dan menghentikan pergerakan pemain ski. Yang harus diperhatikan adalah jarak antara papan ski maksimal sekepalan tangan. Jika terlalu jauh, kamu bisa kehilangan keseimbangan dan meningkatkan kecepatanmu.

  3. Siap Naik dan Meluncur
    Setelah mempelajari dasar pose dan posisi, siap naik via lifts sekarang. Ikuti dan patuhi instruksi petugas, terutama soal kesiapan peralatanmu. Karena jika dianggap kurang aman, peralatanmu bisa jatuh saat kamu mengendarai lifts ke atas.

Sumber: