Adakah Resiko Yang Dapat Terjadi Pada Saat Pemasangan Implan gigi?

Beberapa faktor kesehatan penting saat mempertimbangkan implan gigi .

Bedah atau Anestetik : Tindakan pembedahan yang biasa dikaitkan dengan anestesi lokal atau anestesi umum harus dilakukan, terkadang dapat terjadi lubang ke rongga sinus rahang atas atau cedera saraf bisa terjadi, namun insiden ini jarang mengakibatkan kerusakan permanen.

Psikologis : Orang yang mengalami tekanan psikologis abnormal atau tidak termotivasi mengalami masalah dengan pembedahan dan tidak dapat atau mau mengikuti instruksi kebersihan mulut.

Medis : Ada beberapa kondisi sementara yang dapat terjadi akibat penempatan implan: nyeri dan pembengkakan gusi, bibir, atau lidah; masalah bicara; dan peradangan (panas, kemerahan, bengkak, dan nyeri) pada gusi.

Biaya : Setelah diperiksa oleh dokter spesialis prosthodonti dan sebelum membuat keputusan tentang perawatan implan, Anda harus mempertimbangkan biaya. Sama seperti prosedur medis atau gigi yang rumit dan menyita waktu, perawatan implan cukup mahal. Anda harus menyadari semua biaya yang diperlukan. Jika Anda akan dirawat oleh tim dokter gigi, pastikan Anda menerima perkiraan biaya dari masing-masing yang terlibat.