Adakah negara yang punya libur nasional terbanyak?

negara dengan libur nasional terbanyak

Hari libur adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Ketika ada satu tambahan hari libur mungkin kamu merasa sangat senang karena kamu bisa bebas melakukan travelling. Akhir pekan Sabtu dan Minggu mungkin hari-hari yang paling kamu tunggu setiap minggu. Selain Sabtu-Minggu, hari libur nasional pasti juga kamu tunggu-tunggu. Tapi masih ngerasa libur kurang banyak, adakah negara yang punya libur nasional terbanyak?

1. India
Negara ini ternyata punya hari libur nasional terbanyak loh. Dalam setahun mereka bisa punya 21 hari libur, bahkan bisa punya hari libur lebih banyak lagi tergantung sama dimana provinsinya.

2. Jepang
Negara maju ini sudah dikenal dengan masyarakatnya yang gila kerja dan suka menggambil lembur. Tapi ternyata di Jepang tahun 2016 ini punya 16 hari libur nasional. Lumayan kan hari liburnya, walaupun harus kerja keras libur nasionalnya banyak juga.

3. Filipina
Negara yang masih tetanggan sama Indonesia ini juga punya hari libur nasional yang cukup panjang. Mereka punya hari libur nasional 22 hari tahun 2016 ini. Bahkan ketika tanggal 31 Desember dan 2 Januari pemerintah sengaja memberikan jatah libur untuk menikmati pergantian tahun.

4. Malaysia
Di tahun 2016 ini Malaysia punya 14 hari libur, tapi ada satu hal yang nggak terlalu enak. Pas tahun baru nggak semua bagain negara punya jatah libur.

5. Cina
Nah, kayaknya Cina paling enak nih mereka punya 23 hari libur nasional. Bukan hanya jumlahnya aja tapi hari libur nasional di sini panjang-panjang banget misalnya pasa Chinese New Year bakal ada 7 hari libur nasional. Enak kan?

Sumber:

1 Like