Adakah alasan kenapa harus mengunjungi Mui Ne?

Mui Ne

Mui Ne adalah sebuah kota kecil di negara Vietnam. Untuk menuju tempat ini dibutuhkan waktu sekitar 5 jam lewat jalur darat dengan menggunakan bis. Mui Ne ini berada dekat sekali dengan laut dan memiliki pemandangan yang indah. Walaupun letaknya cukup jauh dari pusat kota, Mui Ne ini wajib dikunjungi. Adakah alasan kenapa harus mengunjungi Mui Ne?

Alasan kamu harus mengunjungi Mui Ne.

1. Seafoodnya murah dan fresh banget
Buat pecinta seafood, kamu wajib ke Mui Ne karena seafood di sini harganya cukup ramah di kantong. Bukan hanya harganya saja yang murah, seafood di sini juga rasanya fresh banget. Kamu yang suka banget sama seafood bisa merasakan seafood segar yang punya rasa super nikmat. Banyak olahan seafood yang ditawarkan di setiap makan, kamu bisa menemukan restoran khusus seafood di sepanjang jalan.

2. Ada padang pasir
Nah, buat yang suka dengan padang pasir atau ingin menambah cantik foto di Instagram-mu, kamu harus kesini. Ada dua lokasi padang pasir di Mui Ne yang satu disebut White Sand Dunes dan Red Sand Dunes. Ngga hanya sekedar berfoto atau melihat hamparan pasir, kamu juga dapat menyaksikan sunset maupun sunrise dari sana, tinggal pilih saja. Kalau kamu memilih untuk melihat sunrise maka jam 5 pagi sebaiknya sudah berangkat dari hotel ke tempat tersebut. Kamu dapat kesana dengan menyewa motor ataupun jeep. Untuk penyewaan jeep disana sekitar Rp 300 ribu, kamu bisa melakukan reservasi untuk menyewa jip ini lewat online atau bisa juga langsung bertanya pada penduduk lokal.

3. Kampung Nelayan
Selain makan dan melihat sunset ataupun sunrise kamu juga dapat mengunjungi kampung nelayan. Disana kamu dapat melihat berbagai aktivitas nelayan. Mulai dari menangkap ikan dan binatang laut lainnya, kemudian menjualnya, membersihkannya hingga mengolahnya menjadi makanan laut yang siap disantap saat itu juga. Oh ya, mereka masih menggunakan cara tradisional loh, jadi seru banget melihatnya.

4. Pantai
Nah alasan keempat kamu harus mengunjungi tempat ini karena pantainya juga indah. Kamu dapat melihat sunset ataupun sunrise di sini. Selain itu, bisa melihat juga bagaimana anak-anak asli disana menghabiskan waktu mereka dengan bermain.

Sumber: