Ada yang tau Ginda Bestari? Siapa ya dia?

Pasti kalian asing dengan Ginda Bestari, tapi taukah kalian bahwa Ginda Bestari adalah salah satu ikon gitaris blues di Indonesia? Kok bisa? Siapa ya dia?

Gitaris blues kelahiran 1986 ini layak dijadikan icon gitaris blues muda Indonesia. Ginda Bestari disupport PT. MMI instrumen gitar Ibanez JSM100VT (John Sco eld Signature Series) sebagai gitar utama kebutuhan penampilan panggung dan rekaman. Bakat bermusiknya dimulai sejak masih di bangku sekolah menengah pertama. Gitaris yang akrab disapa Ginda ini menggemari jenis musik hard rock seperi Mr. Big dan musik funk metal Extreme.

Sebagai gitaris, penyanyi, dan penulis lagu, karir Ginda Bestari memang tidak lepas dari musik blues. Tahun 2011, musisi blues Indonesia ini membentuk trio yang ia beri nama Ginda and The White Flowers. Band ini mengeluarkan sebiji album berjudul “Let Me Try”. Meski kemudian pada tahun 2013, band tersebut harus bubar karena perbedaan visi, Ginda tetap berkutat pada musik blues. Dari sinilah karier solonya dimulai. Pada 2015, Ginda merilis debut album solonya yang berjudul “Soulful Desire”. Dalam album ini Ginda dibantu beberapa musisi lain seperti Yance Manusama (bas), Rayendra Sunito (drum) dan Harry Anggoma (organ hammond, rhodes, piano).