Ada wisata apa saja disekitar sungai Thames?

sungai thames

Sungai Thames London ini dulunya merupakan sungai yang jorok, kumuh dan kotor. Bahkan
aromanya pun sangat tidak sedap, dahulu warga London akan berpikir beribu kali untuk berjalan-jalan di sekitar Sungai Thames London ini. Tapi seiring berjalannya waktu sungai Thames kini yang menjadi kebanggan penduduk London dan telah berhasil menarik minat wisatawan untuk berlibur di London. Mengapa demikian? Memang ada wisata apa saja disekitar sungai tersebut?

Tempat wisata menarik di sekitar sungai Thames:

  1. Big Ben
    Big Ben merupakan simbol kota London yang bisa kalian kunjungi ketika menyusuri Sungai Thames London, letaknya tak jauh dari sungai. Jam yang kini berusia 153 tahun dan memiliki tinggi 97 meter ini, sangat menarik untuk dikunjungi.

  2. Shakespeare Globe Theatre
    Buat kalian yang suka dengan sastrawan asal Inggris yang terkenal William Shakespeare, maka tempat yang satu ini wajib dikunjungi. Teater ini memiliki taman bermain terbuka yang indah. Konon pada zaman dulu Shakespeare sering menulis naskah dramanya di tempat ini.

  3. London Eye
    London Eye atau disebut juga dengan Millenium Wheel terletak di sisi Sungai Thames London dan berseberangan dengan letak Big Ben. London Eye memiliki 32 kapsul tempat duduk penumpang dengan waktu 30 menit sekali putaran.

Sumber: