Ada tujuan dari sosok misterius penyebar gas?


Awal pertamanya ada penyebaran gas pada tahun 1930-an di Matton, adanya serangan di rumah Cal Huffman sampai tiga kali serangan dalam satu malam. Orang sana memberikan julukan “The Mad Gasser” karena adanya serangan ini. Anehnya, pelaku hanya menebarkan gas yang membuat korban pingsan tetapi pelaku tidak mengambil barang (merampok / membunuh). Bagaimana menurut kalian? Apa tujuan dari penyerangan tersebut?

Misteri ini hingga sekarang belum juga terbongkar. Bahkan keluarga berikutnya merasakan bagaimana terserang oleh “gas’ ini. Pada malam yang sama, GD Kinzie dari Troutville juga mengalami serangan yang serupa. Menurut dokter yang datang memeriksanya, Mr.Kinzie kemungkinan telah diberi gas Chlorine yang berbahaya.

Kejadian ini terus berlanjut bahkan ada yang mengalami hal yang sama di hari yang sama. Banyak keluarga yang mengantisipasi bila sang pelaku mengincar rumah mereka. Bahkan polisi pun mulai menyadari dan bahkan memberikan hadiah sebesar $500 bagi siapa saja yang bisa memberikan keterangan mengenai para penjahat penyebar gas. Jumlah ini cukup besar untuk ukuran saat itu.

Serangan terakhir yang terjadi pada tahun 1934 terjadi pada tanggal 11 Februari ketika lima laporan serangan masuk ke kantor polisi. Pada hari itu juga, polisi menemukan sebuah botol kecil berisi cairan di salju di sekitar rumah korban serangan di Botetourt. Keesokan harinya, polisi berhasil mengetahui kalau cairan itu adalah campuran dari cairan yang tidak berbahaya bagi manusia, kurang lebih seperti penyemprot serangga yang ada di setiap rumah tangga.

Akibat peristiwa misterius ini, banyak teori yang bermunculan. Teori-teori yang berkembang mengenai siapa sebenarnya pelaku penyebar gas dan apa motif dibalik aksinya mengingat bahwa tidak ada korban jiwa ataupun harta benda yang hilang. Teori pertama dan juga paling terkenal menyatakan bahwa penyebar gas gila dari Mattoon hanyalah sebuah histeria massa. Mereka menyamakan kasus ini dengan kasus Phantonm Barber Of Pascagoula yang terjadi di Mississippi pada tahun 1942. Dimana sang pelaku juga tidak pernah dapat tertangkap dan juga terindentifikasi.

Teori lainya percaya bahwa peristiwa penyebar gas gila dari Matton dilakukan oleh pihak Nazi tyerkait Perang Dunia II mereka percaya serangan tersebut merupakan bagian dari pengujian penggunaan bahan kimia untuk penyerangan terhadap sipil. Entah teori mana yang benar, kasus penyebar gas gila dan Mattoon ini tetap menjadi misteri meskipun telah berathun-bertahun berlalu.

sumber