Ada tempat wisata apa saja di Jakarta?


(hirzi pratama) #1

DKI Jakarta merupakan ibu kota negera Indonesia. Di jakarta dikenal dengan shopping mallnya yang sangat banyak. Tapi apakah di Jakarta tidak ada wisata lain selain shopping mall?


(vira indriana) #2

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Jakarta yang harus kamu kunjungi:

  1. Monumen Nasional (Monas)


    Monas merupakan bangunan dengan puncak tertinggi di Jakarta, Bahkan, konon tidak boleh ada bangunan yang melebihi tinggi Monas. Monas sendiri terbuka untuk umum dan jika kamu ingin naik ke puncak Monas, kamu bisa datang jam delapan pagi sampai jam tiga sore. Karena jika kamu datang lewat dari jam tersebut maka kamu tidak diizinkan untuk naik ke puncak Monas. Puncak Monas sendiri memiliki ketinggian 115 meter kita bisa menggunakan lift untuk sampai ke puncak Monas dan kita dapat melihat panorama Jakarta dari ketinggian.

  2. Kepulauan Seribu
    seribu
    Menyandang nama “seribu”, sudah pasti pulaunya pun banyak. Nah, salah satu yang populer di Kepulauan Seribu ialah Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan masih banyak lagi. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Kepulauan Seribu, seperti diving, snorkeling, berkemah, banana boat, atau sekadar berjalan-jalan menikmati momen matahari terbenam.

  3. Kota Tua Jakarta


    Suasana Kota Tua Jakarta selalu ramai pada akhir pekan karena banyaknya spot yang cantik bahkan mampu “menunjang” kegiatan selfie kamu. Bayangkan deretan pertokoan, gedung, hingga rumah-rumah tua menghiasi seluruh area Kota Tua Jakarta. Belum lagi, dengan keberadaan beragam atraksi dan kegiatan, seperti halnya pameran seni, nobar (nonton bareng), pengamen unik, dsb.

  4. Pecinan Glodok
    pecinan
    Tidak jauh dari Kota Tua Jakarta, kamu dapat mampir untuk mengelilingi china town atau pecinan Jakarta. Pecinan Glodok sendiri merupakan kawasan pecinan terbesar di Indoneisa. Bahkan, keberadaannya disebut-sebut sebagai salah satu “penggerak” roda ekonomi Jakarta hingga kini. Karena banyak bangunan lama yang masih dipertahankan hingga kini, jangan heran jika kawasan Pecinan Glodok seakan “membawa” kamu kembali ke masa lampau. Di sana, kamu dapat mengunjungi beragam klenteng, bangunan vihara, membeli obat di toko lawas, hingga mencicipi langsung kuliner khasnya. Tapi tetap harus hati-hati, karena ada beberapa jenis makanan di sana yang tergolong nonhalal.

  5. Taman Suropati


    Taman Suropati Menteng merupakan tempat wisata untuk sekadar berolahraga atau justru melepas penat. Udara sejuk dan suasana asri dari beragam pepohonan rindang dijamin bisa menenangkan dan menyegarkan pikiran kamu. Belum lagi, soal beragam aktivitas yang biasa digelar, semisal pertunjukan musik, latihan biola, kursus melukis, hingga pertemuan beberapa komunitas Jakarta.

Sumber: