Ada ngga sih rahasia maskapai penerbangan yang jarang diketahui orang?

rahasia maskapai penerbangan
Banyak dari kita yang memiliki pengalaman terbang dengan maskapai penerbangan. Selama terbang, kita justru jarang mencari tahu lebih lanjut di balik sejarah atau cerita dari maskapai tersebut. Nah, pastinya kamu juga gak menyangka. Ada yang tau rahasianya?

  • Pilot tidak boleh makan bersamaan dan di tempat yang sama, lho
    Hal ini untuk menghindari salah satu dari mereka mengalami keracunan makanan. Jadi, keduanya wajib makan dari tempat yang berbeda. Jika makan dari tempat yang sama pun, salah satunya harus menunggu atau punya jeda minimal satu jam.

  • Jika kamu kehilangan bagasi, urus sekarang juga
    Terkadang, kamu malas karena melihat antrean panjang. Namun, tetaplah mengantre dan laporkan saat itu juga. Jika sudah ada jeda sehari, maka laporanmu bisa ditolak.

  • Kalau cari tiket untuk banyak orang, coba cari dulu satu per satu
    Sistem memang sudah diprogram untuk mencarikanmu harga termurah. Namun, saat kamu langsung mencari empat tiket. Misalnya harga tiket promo tinggal tiga bangku saja.

Maka sistem pencarian akan langsung mencarikan harga terbaik berikutnya. Nah, gak mau hal tersebut terjadi, kan? Padahal kamu masih bisa saja mendapatkan tiga tiket harga promo.

  • Karpet di dalam pesawat itu sangat sangat kotor
    Pastikan kamu menggunakan alas kaki selama berada di dalam pesawat. Karpet tersebut sudah pernah kejatuhan segala bentuk tipe makanan, non-makanan, dan cairan lainnya seperti susu, bahkan muntahan orang lain.

  • Bersihkan tray makanan dengan tisu basah sebelum mulai makan
    Hal ini untuk berjaga-jaga, siapa tahu makananmu tak sengaja jatuh di tray. Pasalnya, pesawat sangat jarang dan hampir tak pernah membersihkan tray tersebut.