© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Ada Cerita Apa Di Balik "Have A Piece of Cake"?

a piece of cake

Ada Cerita Apa Di Balik “Have A Piece of Cake”?

Seringkali kita bertanya-tanya, “Apa yang harus saya lakukan untuk mendapatkan ini?” Atau “Mengapa Tuhan harus melakukan ini kepada saya?” Inilah penjelasan yang bagus!

Seorang anak perempuan mengatakan pada ibunya bagaimana perilakunya salah, dia gagal dalam mengerjakan aljabarnya, pacarnya putus dengannya dan sahabatnya pindah.

Sementara itu, ibunya sedang memanggang kue dan bertanya kepada putrinya apakah dia ingin makanan ringan, dan anak perempuannya berkata, “Tentu Ibu, saya suka kue Ibu.”

Ini ada minyak goreng," ibunya menawarkan. “Yuck (ungkapan untuk ingin muntah)” kata putrinya.

“Bagaimana dengan telur mentah?” “Kotor, Bu!”

"Apa kamu ingin tepung? Atau mungkin baking soda? " " Bu, semuanya menjijikkan! "

Sang ibu menjawab: “Ya, semua hal itu tampak buruk sendirian. Tapi saat mereka disatukan dengan cara yang benar, mereka akan menjadi kue yang sangat lezat! Tuhan bekerja dengan cara yang sama. Sering kali kita bertanya-tanya mengapa Dia membiarkan kita mengalami masa-masa sulit dan buruk seperti itu. Tapi Tuhan tahu bahwa ketika Dia menempatkan semuanya ini dalam urutan-Nya, pasti akan berakhir baik. Kita hanya harus mempercayai Dia dan akhirnya, semua akan menjadi sesuatu yang indah!”

Apa cerita ini menginsipirasi dan memotivasi anda? Bagian mana yang paling anda sukai dari cerita ini?

Referensi

http://www.pravsworld.com/have-a-piece-of-cake/

2 Likes

Segala sesuatu akan terlihat lebih indah apabila kita melihat dari satu kesatuan yang utuh dibandingkan hanya melihat potongan-potongan kecil tanpa menyatukannya secara utuh.

Kita dapat menganalogikan potongan-potongan tersebut seperti sebuah puzzle. Kita tidak akan dapat menikmati gambar yang indah apabila hanya melihat potongan-potongan puzzle yang ada atau sebelum kita dapat menyusun potongan-potongan tersebut secara lengkap dan benar.

puzzle

Tetapi ketika kita sudah menyusun potongan-potongan puzzle tersebut menjadi satu kesatuan, maka kita akan dapat melihat keindahan dibalik potongan-potongan tersebut.

puzzle

Seperti yang disampaikan oleh Steve Job, bahwa kehidupan adalah sebuah perjalanan yang saling berkaitan antara satu peristiwa dengan peristiwa yang lain, dengan istilah yang terkenal yaitu “connecting the dots”.

Kehidupan, sejatinya ibarat sebuah puzzle. Kita membutuhkan potongan-potongan puzzle untuk dapat melihat gambaran besar dari kehidupan kita. Bahkan gambaran besar tersebut akan terlihat tidak menarik apabila kita “menghilangkan” salah satu potongan puzzle yang ada.

4 Likes