Ada apa saja di Colosseum Roma Italia?

Roma emang terkenal dengan gedung-gedung tuanya yang bersejarah dan fenomenal. Salah satunya adalah Colosseum. Colosseum adalah bangunan yang didirikan dari tumpukan batu dan berbentuk setengah lingkaran. Bangunan ini dulunya digunakan sebagai tempat pertunjukan seni dan juga pertunjukan gladiator. Bangunan ini dibangun oleh Raja Vespian. Namun, ada apa saja di Colosseum?

Colosseum terkenal dengan tempat pertunjukan gladiatornya. Terdapat dua jenis gladiator yang pernah bertarung di Colosseum, yakni gladiator lapis baja yang disebut dengan Gallus dan gladiator bersenjata ringan dan mengenakan sedikit pakaian, gladiator tipe ini sangat mudah untuk bergerak. Selain gladiator pria, gladiator juga ada yang wanita loh… Gladiator wanita disebut dengan “Amazones” atau “Gladiatrices”.

Objek Wisata yang ada di Colosseum:

  1. Kota Pompeii
    Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Roma tidak mengunjungi salah satu kota yeng bernama Pompeii. Pompeii adalah sebuah kota pada zaman Romawi kuno. Kota ini hancur pada tahun 79 M akibat letusan Gunung Vesuvius. Walaupun telah hancur dan tinggal puing-puing saja, kota ini masih menjadi tempat menarik untuk liburan dan berfoto-foto.

  2. Arch of Constantine
    Ini adalah sebuah monumen yang letaknya di sebelah barat Colosseum. Tempat ini merupakan tempat kejayaan bagi bangsa Constantine. Raja Constantine pertama berhasil mengalahkan musuhnya brnama Maxentius dalam sebuah pertarungan Milvian Bridge pada tahun 312 M.

  3. Palatine Hill
    Palatine Hill ini guys adalah sebuah desa untuk para keluarga keturunan Romawi. Letaknya gak jauh dari Colosseum. Disinilah kalian bisa membeli tiket untuk menuju Colosseum.

Sumber: