Ada apa dengan "The all Seeing Eye"?

seram

Konon, iblis sedang mempersiapkan untuk mengontrol semua manusia yang ada di seluruh negara atau seluruh bagian dunia. Ia ingin memberi sebuah tanda kepada setiap manusia sebagai materai bahwa mereka di akhir jaman, iblis akan berkuasa sebagai pemimpin dunia ini. Oleh karena itu, banyak kita jumpai logo, gambar, dan tanda yang memperlihatkan sebuah mata. Bagaimana menurut kalian? Apakah benar iblis akan menguasai dunia?

sumber yang saya baca menjelaskan, Sebagian besar orang mungkin tak menyadari bahwa lambang The All Seeing Eye atau mata satu telah menyelinap dalam kehidupan sehari-hari. Lambang ini seringkali terlihat di tempat-tempat umum melalui logo-logo perusahaan terkenal hingga dipakai di industri hiburan. Maka tak heran jika sadar atau tidak logo ini telah ada di tengah-tengah kita.

Dikisahkan bahwa lambang Mata Satu berasal dari mata Dewa Horus. Dewa Horus sendiri adalah penguasa para dewa dalam mitologi paganis Mesir Kuno yang juga merupakan putra dari Isis dan Osiris. Menurut legenda yang beredar, tahta Osiris direbut oleh Seth yang merupakan saudaranya sendiri melalui suatu pertarungan yang sengit. Osiris pun tewas dalam pertarungan itu. Melihat ayahnya telah terbunuh, Horus kemudian membalas dendam. Namun sayangnya, dalam pertarungan dengan Seth, Horus harus menelan kekalahan, dan parahnya lagi ia harus kehilangan mata kirinya. Namun kemudian Dewa Ilmu Pengetahuan yang disebut Thoth berhasil memulihkan mata kiri Horus.

Menilik dari kepercayaan Mesir Kuno, rupanya mata Horus dipresentasikan sebagai matahari dan bulan. Mata kanan dilambangkan dengan matahari yang memiliki cahaya terang, sedangkan mata kirinya adalah bulan yang memiliki sinar yang lebih redup.

sumber