Ada apa dengan terompet Sangkakala Malaikat Israfil?

Kiamat merupakan suatu kejadian atau proses berakhirnya segala bentuk kehidupan di alam semesta ini, termasuk manusia dan segala jenis mahluk hidup yang pernah ada. bunyi suara Terompet Sangkakala dari Malaikat Israfil yang akan terdengar di seluruh alam yang menandakan bahwa itu merupakan proses kiamat. Bagaimana menurut kalian?

sumber mengatakan, Dalam riwayat bahwa proses atau suara dari terompet sangkakala tersebut akan terdengar oleh seluruh makhluk termasuk jin di seluruh bentuk kehidupan, Nabi Muhammad SAW yang menjelaskan bahwa bunyi terompet sangkakala nantinya akan terbagi dalam tiga tahap:

  1. Pertama akan dibunyikan sebagai pertanda dan pengingat bagi seluruh kehidupan alam semesta ini bahwa kiamat akan di mulai.
  2. Kedua akan di bunyikan yang bertujuan untuk mematikan seluruh mahluk hidup apapun yang ada di dalam jagad raya, termasuk bangsa Jin serta Iblis yang bertujuan untuk menghancurkan seluruh isi serta tatanan dari alam semesta.
  3. Ketiga, adalah tiupan terakhir yang dimana dibunyikan sebagai tanda dibangkitkannya lagi manusia dari zaman Nabi Adam beserta bangsa jin dan iblis, proses ini yang disebut sebagai Hari Kebangkitan

sumber