Ada apa dengan patung emas suku inca?

objek-sejarah

Patung emas ini berbentuk hewan misterius yang ditemukan di Amerika Selatan. Bentuk dari patung ini seperti pesawat terbang. Pada tahun 1996, konstruktor model pesawat asal Jerman, Algund Eeboom dan Peter Belting, membuat hipotesis bahwa patung-patung mini itu adalah mesin terbang. Bagaimana menurut kalian? Apakah pesawat merupakan hasil inspirasi dari patung tersebut ?

menurut sumber yang saya baca, Pihak Amerika tertarik untuk meneliti tempat ini, dan puncaknya pada tahun 1965, Ekspedisi yang dipimpin oleh Jenderal Savoy menemukan sebuah kota yang hilang lainnya. Kota ini luasnya mencapai 1 mil persegi, dan di pintu masuknya terdapat susunan batu dengan bentuk khas bangsa Inca.

Sayangnya, Jendral Savoy tidak menemukan petunjuk apapun mengenai kota Vilcambamba yang diduga kuat sebagai pintu masuk menuju kota El Dorado atau kota Paititi. Dengan berakhirnya ekspedisi Jendral Savoy, keberadaan kota El Dorado, Paititi, Vilcambamba, dan Harta Karun bangsa Inca masih menjadi misteri.

Well, kisah diatas memang terdengar seperti kisah dalam film National Treasure, Tomb Raider, atau Indiana Jones, namun tidak dapat dipungkiri lagi, legenda mengenai kota emas El Doarado, kota Paititi, dan harta karun bangsa Inca begitu menarik bagi pemburu harta karun. Dan mungkin saja suatu saat nanti harta karun bangsa Inca benar-benar ditemukan dan menjadi National Treasure pertama.

sumber