Ada apa dengan Kitab Urantia?

urantia

Kalian tahu Kitab Urantia?
Ketebalan dari buku ini mencapai 2097 halaman dalam bahasa inggris. Kitab Urantia bagi penganutnya dipercaya buka dibuat oleh manusia, tetapi tim gabungan dari beberapa puluhan pribadi roh dan malaikat. Konon, kitab ini berisi riwayat hidup Yesus ketika hidup di dunia yang lengkap dan terurut . Bagaimana menurut kalian?

sumber yang saya baca menyebutkan, Buku wahyu ‘Urantia’ lahir pada tahun 1935 dan dicetak dalam bahasa Inggeris di Chicago, USA pada tahun 1955. Buku itu disebut sebagai hasil dari ‘Tim Pewahyu’ yang beranggotakan puluhan mahluk roh dan malaikat, mulai dari Konselor Ilahi, Malkisedek, Utusan Perkasa, Malaikat Serafim sampai Midwayers, dan para petinggi roh yang lain. Buku wahyu ini cukup tebal setebal 2097 halaman, dua kali tebal Alkitab Kristen bahasa Indonesia.

Buku ini berisi berbagai ajaran seperti ajaran tentang ‘Allah’ yang menunjuk pada semua PRIBADI ketuhanan. Pribadi Allah yang pertama yang menjadi pusat dari alam semesta adalah Allah Bapa (Universal Father), wujudnya adalah Roh. Bapa menciptakan Anak sebagai pernyataan pribadi yang mutlak, Anak adalah pusat dari gravitasi dan administrasi dunia ROH (Spirit). Bapa dan Anak menciptakan Sorga sebagai pernyataan MATERI, maka harus ada yang menjembatani keduanya. Saat itulah muncul Allah Roh (Infinite Spirit). Allah Roh adalah pusat AKAL-BUDI (Mind) semesta. Allah Roh adalah Allah yang bertindak.

Roh Allah yang juga disebut sebagai Thought Adjuster adalah dari Allah bapa yang berdiam dalam hati manusia. Roh ini adalah fragmentasi dari Allah Bapa, memiliki identitas tetapi tidak memiliki kepribadian. Roh Adjuster ini memiliki semacam sinar, yang sering disebut sebagai pilot light atau cahaya (terang) kehidupan dan membuat berbagai rencana untuk membimbing kita. Walaupun demikian sangat menghargai kehendak bebas manusia yang dia diami. Disebutkan pula bahwa sejak hari Pentakosta semua orang mendapat pencurahan Roh Adjuster ini.

sumber