Ada apa dengan Fire Ant ?

Hai dicitioners kali ini aku akan membahas salah satu serangga dengan sengatan mematikan, yaitu Fire Ant. Fire ant atau semut api memiliki ciri-ciri tubuh berwarna coklat dengan bagian perutnya yang hitam. Tubuhnya memang kecil, tapi semut yang termasuk genus solenopsis invicta ini dikenal sangatlah agresif. Mereka tidak akan ragu-ragu menyerang siapapun yang berani mengganggu sarang mereka. Schimidt pain index memberi nilai 1.2 bagi semut api ini. Bagaima menurut kalian?

penjelasan yang saya dapatkan, Meski merumakan binatang asli di daerah Amerika Selatan, penyebaran fire ant atau semut sangatlah luas. Tidak hanya di Amerika Selatan, banyak orang di negara berbeda yang juga menemukan fire ant di rumahnya. Bahkan kita yang di Indonesia juga pasti bisa menemukan sarang semut ini di pekarangan rumah.

Fire ant atau semut api memiliki ciri-ciri tubuh berwarna coklat dengan bagian perutnya yang hitam. Tubuhnya memang kecil, tapi semut yang termasuk genus solenopsis invicta ini dikenal sangatlah agresif. Mereka tidak akan ragu-ragu menyerang siapapun yang berani mengganggu sarang mereka. Schimidt pain index memberi nilai 1.2 bagi semut api ini.

sumber