Ada apa dengan Bullhorn Acacia Ant?

Hai dictioners kali ini aku mau membahas salah satu serangga dengan jenis semut, yang memiliki index rasa sakit cukup tinggi. semut bullhorn acacia memiliki sengatan yang cukup menyakitkan. Semut ini mendapatkan nilai 1.8 menurut index Schmidt. Dengan mata yang besar dan tubuhnya yang berwarna oranye, semut ini sering dianggap sebagai “tawon” di dunia semut. Disengat semut ini sama saja seperti dijepret dengan karet. Bagaimana menurut kalian? Ada yang pernah menemukannya?

Memang dari artikel menjelaskan, Nama serangga yang terdengar mengerikan ini diperoleh dari pohon dimana mereka sering ditemukan yaitu pohon bullhorn acacia. Semut bullhorn acacia membangun simbiosis mutualisme dengan pohon tempat mereka tinggal. Pohon bullhorn acacia sebagai penyedia tempat tinggal dan makanan, sedangkan semut melindungi pohon dari hewan herbivora yang ingin menyantap daun dari pohon bullhorn.

Berdasarkan index Schimdt, semut bullhorn acacia memiliki sengatan yang cukup menyakitkan. Semut ini mendapatkan nilai 1.8 menurut index Schmidt. Dengan mata yang besar dan tubuhnya yang berwarna oranye, semut ini sering dianggap sebagai “tawon” di dunia semut. Disengat semut ini sama saja seperti dijepret dengan karet.

sumber