7 Tips Memilih Bus Pariwisata Berkualitas

Mengadakan sebuah kegiatan seperti tour maupun rekreasi bagi sebuah perusahaan ataupun instansi tentunya sudah menjadi salah satu hal wajib, paling tidak selama setahun sekali dengan tujuan untuk memberikan refreshing kepada karyawan yang sudah bekerja di perusahaan tersebut. Tak perlu khawatir karena sekarang ini jika berbicara mengenai jasa tour dan juga travel tersedia membludak, Anda bisa memanfaatkannya untuk kepentingan tersebut. Cukup dengan memanfaatkan uang yang dimiliki untuk menyewa mobil atau rental bus untuk pariwisata murah, tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan.

Hal ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan naik kendaraan masing-masing atau pribadi, karena kenyataannya kondisi pegawai atau anggota dapat diakomodir dengan baik. Selain itu juga ada jaminan keamanan dan juga efisiensi waktu. Berbicara mengenai jasa penyewaan bus pariwisata ini sendiri tentunya begitu banyak, mulai dari yang menawarkan harga murah sampai dengan mahal ada. begitu juga dengan fasilitas yang diberikan dari pihak penyewa kepada penumpangnya juga berbeda-beda.

Agar mendapatkan yang terbaik, maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan di dalam memilih, yaitu:

  1. Pilihlah armada yang bagus sesuai ketentuan Dephub, artinya perusahaan tersebut memang memiliki latar belakang atau track record penyewaan yang bagus, sehingga kedepannya tak perlu ada masalah dengan pihak perusahaan yang bersangkutan. Misalnya melihat dari segi keamanannya dan juga kondisi perusahaan yang tidak bermasalah dengan pihak lainnya.

  2. Sesuaikan bus yang dipilih dengan jumlah anggota yang akan menggunakannya, agaknya besar kecilnya bus akan sangat mempengaruhi harga. Misalnya ketika jumlah anggota yang ikut kegiatan wisata tak begitu banyak, maka lebih dianjurkan bagi Anda memilih mini bus saja dibandingkan dengan yang besar, sangat sayang jika di dalamnya tak terisi penuh dengan penumpang. Jadi lebih aman cari yang ukuran atau jumlahnya pas saja.

  3. Lihat budget dan bandingkan dengan harga yang ditawarkan, ada baiknya bagi penyewa untuk membanding-bandingkan terlebih dahulu antara harga sewa untuk satu bus dengan bus yang lainnya, cari yang paling murah boleh saja, namun tetap dengan pertimbangan kondisi bus tersebut masih layak dan fasilitasnya juga sebanding.

  4. Lihat fasilitas apa saja yang bisa didapatkan, setiap bus agaknya dibekali dengan beberapa fasilitas seperti diantaranya adalah kamar mandi di dalam, apalagi untuk menunjang perjalanan jarak jauh, jangan lupa juga memilih yang dilengkapi dengan AC, jika bisa juga wifi hingga fasilitas hiburan, sehingga dalam perjalanan nantinya tak akan membosankan.

  5. Pastikan kondisi mesin bus aman, hindari juga memilih bus yang sebelumnya pernah mengalami kecelakaan yang parah, karena meskipun sudah diperbaiki, namun umumnya kondisi tak akan kembali lagi sempurna seperti sebelumnya, pastinya akan ada bagian yang bermasalah, tentunya beresiko tinggi bagi penumpang.

  6. Sesuaikan dengan tanggal perjalanan, jika tak ingin kehabisan pada tanggal perjalanan yang sudah ditentukan, maka begitu disarankan bagi Anda untuk memesan atau booking bus tersebut jauh-jauh hari. Jangan sampai salah tanggal karena biasanya setiap waktu mereka juga sudah di booking oleh pihak lainnya.

  7. Pilih juga sopir yang berpengalaman, ini sangat menentukan keamanan bagi penumpang yang ada di dalam bus.

  8. Cari info seputar destinasi wisata. Untuk mendapatkan lokasi wisata mana saja yang mungkin bisa menjadi tujuan alternatif, Anda dapat mengunjungi situs Kementerian Pariwisata untuk informasi yang lengkap.

Mudah bukan, cari rental bus untuk pariwisata murah, namun kualitasnya bagus, maka tak perlu khawatir, karena bisa Anda percayakan pada Sembodo Rentcar, untuk informasi lebih lanjut mengenai harga dan cara sewa bisa langsung akses di situs resminya.