5 Tips Untuk Tampil Keren Pakai Jam Tangan | Denvosi (Part 1)

Denvosi - Jam tangan menjadi salah satu aksesoris yang digandrungi banyak orang, baik pria maupun wanita. Selain mempermanis tangan, fungsi utama jam tangan adalah untuk menjaga waktu.

Memakai jam tangan bisa membuat Anda lebih modis dan keren. Namun penggunaan yang salah juga bisa mengganggu penampilan.

Jam Tangan Denvosi untuk Tampil Keren

Denvosi adalah merek jam tangan asli Indonesia dengan banyak pilihan. Dari jam tangan eksklusif pria hingga jam tangan wanita bertatahkan berlian. Denvosi juga menawarkan berbagai pilihan warna dan desain menarik yang cocok untuk acara formal maupun informal.

“Denvosi adalah kebanggaan bangsa, maksimalkan kehadiran Anda di acara formal maupun informal bersama Denvosi,” ujar Enda selaku Marketing Manager Denvosi.

Yang lebih menarik lagi, Denvosi menawarkan garansi 2 tahun kepada pembeli. Selain itu, brand dengan slogan “Kekuatan Indonesia di dunia” ini memiliki layanan penukaran per jam dengan tipe lainnya. Layanan penukaran jam tangan ini ditawarkan selama 2 tahun sejak tanggal pembelian.

Untuk memungkinkan pemilik jam tangan dengan bebas menukar jam tangan dengan jenis jam tangan lainnya. Dengan menggunakan jasa penukaran jam tangan, pembeli hanya perlu membayar selisih harga antara kedua jam tangan tersebut.

Agar tidak menyalahgunakannya, berikut beberapa tips agar terlihat keren dengan jam tangan:

1. Pilih sumber penggerak jam yang bagus

Jam dapat bergerak dan memberi tahu waktu karena memiliki penggerak. Ketepatan dalam memilih sumber daya sebuah jam tangan adalah kunci utama keren atau tidaknya Anda. Ada berbagai penggerak arloji saat ini, termasuk baterai, kuarsa, dan keramik.

Baterai dan kendaraan kuarsa menggunakan energi listrik dari baterai. Sumber yang dioperasikan dengan baterai adalah yang paling umum dan banyak digunakan. Harganya juga lebih murah dibandingkan jenis kuarsa. Namun, jenis gerakan kuarsa ini juga lebih tahan lama, sehingga pengguna tidak perlu terlalu sering mengganti baterai.

Jenis penggerak mekanis tergantung pada kekuatan pembawa jam. Tipe ini tergolong antik dan memiliki nilai tertinggi bagi para kolektor jam tangan.

2. Sesuaikan model jam tangan dengan acara yang Anda hadiri

Seperti halnya pakaian, model jam tangan harus sesuai dengan acara yang Anda hadiri. Saat ini, model jam tangan secara umum dapat diklasifikasikan menjadi model analog, analog-digital, dan digital.

Jenis jam analog menggunakan jam untuk menunjukkan waktu. Tipe digital menggunakan layar LED atau LCD untuk menampilkan waktu. Sedangkan tipe analog-digital menggunakan keduanya untuk menampilkan jam.

3. Pilih merek jam tangan yang bagus dan berkualitas

Bukan rahasia lagi bahwa merek itu sendiri dapat menentukan kualitas jam tangan. Merek yang bagus biasanya juga memiliki kualitas jam yang bagus. Sebelum membeli dan menggunakan jam tangan, cari tahu dulu merek jam tangan yang bagus. Informasi ini dapat diperoleh dari beberapa sumber, seperti internet, surat kabar, atau keluarga atau teman.

Setiap tanda memiliki kelebihan dan kekurangan. Ingatlah untuk selalu membeli jam tangan dari merek asli dan hindari barang palsu atau imitasi. Jam tangan dari brand yang bagus dan original akan membuat penampilan Anda semakin keren. Tentu Anda tidak ingin terjebak dengan jam tangan branded yang bagus, tapi itu palsu, bukan?

4. Pilih bahan strap jam tangan yang bagus dan berkualitas

Harga sebuah jam tangan sangat ditentukan oleh bahan pembuatnya. Semakin baik bahan yang digunakan, semakin mahal pula jam tangan tersebut. Hal itu sebanding dengan kualitas tampilan jam tangan agar kamu bisa tampil lebih keren. Bahan strap yang berbeda juga mempengaruhi kenyamanan tangan saat menggunakan jam tangan.

Berikut beberapa bahan yang sering digunakan untuk membuat tali jam:

Tali jam. Tali jam tangan berbahan karet ini cocok untuk Anda yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Namun, jam tangan ini tidak cocok digunakan pada acara resmi.

Tali jam tangan logam. Tali jam dari bahan logam membuat jam tangan lebih berkilau dan berkilau. Bahan ini sangat cocok untuk acara formal maupun informal. Namun, bahan strap ini kurang cocok untuk digunakan di luar ruangan karena dapat membuat tangan Anda tidak nyaman saat berkeringat.

Tali jam kulit. Tali jam kulit terlihat sederhana dan elegan. Bahan ini juga cocok untuk sehari-hari, kerja dan acara formal. Kelebihan jam tangan dengan strap kulit adalah strapnya mudah diganti, sehingga Anda bisa menyesuaikan warna strap sesuai dengan warna pakaian Anda.

tali jam nilon. Tali nilon jam tangan berkualitas tinggi dan sangat kuat. Jam tangan ini juga cocok untuk kegiatan outdoor. Sebagian besar pengguna jam tangan dengan tali nilon berada di militer.

5. Pilih model jam tangan yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda

Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas penampilan Anda adalah rasa percaya diri Anda. Untuk tampil percaya diri, Anda perlu merasa nyaman dengan pakaian dan aksesori Anda.

Pilih model jam tangan yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda. Kemudian gunakan jam tangan dengan strap kulit, besi, kayu atau pilihan lainnya.

Itulah beberapa tips agar terlihat keren dengan jam tangan. Mungkin ada banyak hal lain yang bisa Anda perhatikan saat menggunakan jam tangan. Yang paling penting adalah stay cool. Simak tips selanjutnya di part 2 ya. ***