5 Spot Rafting Terbaik se-Indonesia, Sudah Pernah Cobain yang Mana?

Sungai Citarik – Sukabumi, Jawa Barat

Sungai Citarik ini masih aman buat kamu yang pemula bermain arung jeram. Jarak tempuh sungai ini mulai dari 5 kilometer dan yang paling jauh mencapai 17 kilometer.

Sungai Serayu – Banjarnegara, Jawa Tengah

Sungai yang satu ini memang banyak belum dikenal wisatawan. Padahal, Sungai Serayu menyimpan jeram yang cukup memacu adrenalinmu, lho. Di tempat ini juga ada sarana outbound bagi kamu yang ingin refreshing setelah basah-basah main arung jeram.

Green Canyon – Ciamis, Jawa Barat

Jika kamu ingin merasakan sensasi yang berbeda dari rafting biasa, coba ke lokasi yang satu ini. Bukan naik perahu karet yang biasanya, melainkan kamu akan arung jeram menggunakan ban. Kamu juga bisa menggunakan pelampung yang kamu gunakan. Kamu akan diajak berkeliling menyusuri gua dan sungai yang bening berwarna hijau satu ini.

Sungai Palayangan – Pangalengan, Bandung

Selain kamu bisa rafting di sini, kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu untuk menikmati fasilitas outbound. Kemudian kamu bisa berwisata memetik buah strawberi dan berkeliling danau Cileunca dengan perahu. Untuk deras jeramnya, masih aman kok buat kamu yang belum pernah rafting.

Sungai Batang Tarusan – Bukit Barisan, Sumatera Barat

image

Sungai ini memiliki tingkat jeram II sampai III pada musim kemarau, yang artinya masih aman buat para pemula. Namun, tingkatnya akan bertambah sulit jika memasuki musim hujan. Wisata air ini sangat terkenal di Sumatera dengan jarak tempuh 3 jam.

Di Aceh juga ada tempat bagus loh, namanya Sungai Alas. Sungai yang satu ini terkenal dengan grade IV yang begitu menantang. Lokasi ini sering digunakan sebagai salah satu lokasi perlombaan rafting internasional.