5 Kit Pemula Gunpla Terbaik untuk 2017

Saya memiliki pertukaran luar biasa di Twitter minggu ini. Seorang penggemar Gundam mengatakan kepada saya bahwa dia selalu tertarik pada Gunpla, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Kami mengobrol sedikit dan dia akhirnya memilih tidak satu, tetapi dua model untuk memulai.

Itu mengingatkan saya mengapa saya memulai Gunpla 101 di tempat pertama. Untuk orang seperti saya yang melakukan sebagian besar pekerjaan saya di komputer, rasanya sangat bermanfaat untuk membangun sesuatu dengan tangan saya. Tidak masalah jika ada beberapa kekurangan, proses inilah yang membuatnya menyenangkan.

Sekarang lebih mudah untuk masuk ke Gunpla daripada sebelumnya. Bandai telah menghabiskan banyak waktu untuk menghidupkan kembali model lama dan menyempurnakan proses pencetakannya, jadi Gunpla lebih cocok bersama-sama dari sebelumnya. Jika resolusi Tahun Baru 2017 Anda adalah untuk membangun Gunpla pertama Anda, Anda punya banyak pilihan.

Berikut adalah kit Gunpla terbaru yang ramah untuk pemula:

Dimodelkan oleh Lauren

Gyan Revive

Gyan pertama kali muncul di layar pada Mobile Suit Gundam tahun 1979 sebagai mobile suit musuh, tetapi hari ini desain “knight in shining armor” melampaui definisi baik atau jahat. Model klasik ini adalah Gunpla pick pertama yang menarik dan fungsional untuk pemula.

Gyan adalah bagian dari garis Revive yang dirilis Bandai pada tahun 2015 untuk merayakan ulang tahun Gundam ke-35. Jadi meskipun Gyan adalah desain setelan seluler lama, ini adalah salah satu kit paling modern, pandai bicara, dan halus yang bisa Anda dapatkan hari ini.

Dimodelkan oleh Lauren

Gouf Revive

Peluncuran 2016 lainnya dari lini Revive. The Gouf sudah ikonik, dan teknologi pemisahan warna terbaru dari Bandai berarti warna biru yang berbeda adalah warna yang lebih kaya dari sebelumnya.

Alasan lain, model Revive baik untuk pemula selain dari konstruksi yang ditingkatkan: mereka lebih kecil. Selama bertahun-tahun, Anda akan melihat bahwa 1/144 Gunpla kits dari acara yang lebih baru semakin besar dan besar, yang berpuncak pada Unicorn Gundam yang sangat besar. Itu karena di acara itu, Gundam dirancang lebih besar secara proporsional dengan manusia daripada biasanya. Perlengkapan yang lebih kecil berarti waktu pembangunan yang lebih singkat dan lebih sedikit bagian yang membuat mereka kurang kuat.

HGBF Beargguy P

Tampak lebih mirip boneka beruang merah jambu daripada senjata bergerak, Beargguy adalah pilihan eklektik bagi pemula yang tertarik untuk melihat kisaran yang bisa dijangkau oleh senjata Gunpla. Pemula ini mungkin sudah tahu bahwa kit bisa keren dan mematikan, tetapi mereka mungkin tidak tahu bahwa Gunpla juga bisa konyol atau lucu.

Beargguy adalah bangunan sederhana dengan banyak bobot yang ditampilkan untuk waktu konstruksi yang singkat. Lebih baik lagi, acara itu berasal, Gundam Build Fighters Try , adalah "gerbang" acara Gundam yang hebat. Dirilis pada tahun 2015, itu cepat dan dibuat sesuai dengan standar animasi modern, yang mungkin membuatnya lebih mudah dijual jika Anda mencoba meyakinkan seorang teman untuk akhirnya masuk ke Gundam.

HGPG Pandagguy

Beargguy adalah membangun, puncak 30 menit. Petit Beargguys , seperti Pandagguy, hanya butuh waktu 15 menit. Kit kecil ini lucu dan semudah yang didapat oleh gedung Gunpla. Dan sementara ada begitu banyak warna dan gaya untuk dipilih, Pandagguy menggunakan stiker dan skema tiga warna agar tampak lebih kompleks secara visual daripada itu.

Jika Anda memiliki atau mengetahui seorang anak yang telah mencapai usia di mana Anda dapat mempercayai mereka dengan alat-alat seperti nippers Gunpla , saya akan merekomendasikan ini sebagai kit pertama anak. Ini akan menunjukkan kepada mereka keterampilan mendasar yang diperlukan untuk kit yang jauh lebih rumit, tetapi tanpa investasi waktu yang panjang. Pada catatan yang sama, itu adalah kit yang bagus untuk siapa saja yang memiliki rentang perhatian yang pendek!

Dimodelkan oleh Mario

SDEX-Standar RX-78-2

Tidak ada yang lebih ikonik daripada Gundam asli Amuro dari Mobile Suit Gundam, RX-78-2. Sekarang lebih mudah untuk membangun dari sebelumnya dengan RX-78-2 SD EX-Standard. EX-Standard adalah sub-garis dari SD (super deformed) skala lucu, versi mobile suit cartoony. Ini tentu tidak benar untuk kehidupan, tetapi itu langsung dikenali dan cepat, sederhana membangun.

Penyumbang Gunpla 101, Mario Lebel, meninjau ulang kit yang tepat ini pada tahun 2016, memuji fleksibilitas dan konstruksinya yang lugas. Coba lihat .

Ini adalah pilihan saya, tetapi mereka bukan satu-satunya pemula yang hebat yang ada di luar sana. Seperti yang saya katakan di posting pertama saya di Gunpla kit untuk pemula , itu terserah Anda. Jika Anda berada di pagar tentang apakah model terlalu sulit untuk memulai, berikut adalah beberapa aturan yang baik untuk tetap:

  • Tetap dengan model baru dan acara baru. Anda mungkin menyukai Tim MS ke-8 , tetapi belum ada kit baru dari acara itu selama bertahun-tahun. Itu berarti mereka lebih tua dan lebih sulit untuk dibangun daripada model yang keluar tahun ini atau yang terakhir.
  • High Grade dan SD adalah taruhan terbaik Anda. Untuk kursus kilat di kelas dan skala, klik di sini .
  • Gunakan alat yang tepat . Gunpla mungkin tampak lebih sederhana pada awalnya tanpa sepasang pemotong samping, tetapi saat Anda mempelajari perangkat yang lebih rumit, Anda akan senang Anda belajar menggunakannya.

Yang terpenting, pilih model yang Anda sukai. Jika Anda mencoba untuk memilih antara kit yang terlihat lebih mudah untuk dibangun dan kit yang benar-benar berarti bagi Anda, pilih yang terakhir.

Ini adalah tahun produktif Gunpla! Selamat membangun!

Sumber
5 Kit Pemula Gunpla Terbaik untuk 2017

Hahahahha kit pertama saya saja langsung freedom gan!

Itu semua tergantung sih,ya kalau misalkan pemula namun jika sangat menyukai perakitan dan Gundam saja sudah menjadi modal untuk ulet dan sabar dengan mencoba gundam yang lebih susah meskipun itu kali pertamanya

:slight_smile: