4 Tempat Wisata di Indonesia Ini Nuansanya Korea Banget, Percaya?

Jatim Park 3, Kota Batu

Destinasi pertama adalah kebanggaan warga Jawa Timur. Tepatnya di Jatim Park 3 Kota Batu, terdapat destinasi bernama The Legend Star yang dibuka akhir 2017 lalu. The Legend Star ini merupakan replika lokasi dari berbagai belahan dunia. Disini pengunjung dapat berfoto dengan latar mirip istana kerajaan di Korea, Istana Gyeongbok.

Di lahan seluas kurang lebih 2,3 hektar ini tidak hanya replika Korea Selatan saja tapi ada pula Jepang, China, Eropa, yang tentunya menarik untuk diabadikan di kamera.

Little Seoul, Bandung

Tempat ala Korea yang kedua berada di Bandung, nih. Memanfaatkan kesukaan masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea Selatan apalagi maraknya KPop wave di Indonesia, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil membuka wisata Little Seoul di Jalan Sawunggaling.

Di Little Seoul pengunjung dapat menjelajahi jalanan Korea yaitu Dongdaemun Street, kemudian terdapat pula MRT khas Korea, dan pohon gembok cinta ala Namsan Tower. Tersedia juga kedai pinggir jalan alias street food hingga mesin penjual minuman otomatis yang menjual susu pisang yang sering dijumpai di drama-drama Korea.

Desa Warna-Warni Jodipan, Malang

Destinasi yang ketiga ini mirip sekali dengan kampung warna-warni Gamcheon Village yang ada di Busan, Korea Selatan. Terletak di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Kampung warna-warni Jodipan ini merupakan hasil kreasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang merupakan bagian dari tugas praktikum kuliah.

Wah, keren ya? Tiada lagi pemandangan kumuh, semua serba berwarna cantik. Jangan lupa mengunjungi tempat mirip Gamcheon Village Busan ini ya!

Korean BBQ Gahyo

Kali ini adalah tempat yang cocok untuk wisata kuliner Korea yaitu Korean BBQ Gahyo. Restoran yang terletak di Jl. Sudirman Jakarta Selatan ini merupakan satu restoran Korea yang sangat terkenal dengan hidangan barbeque sejak tahun 2005.

Tak hanya makanannya yang khas, interior dan peralatan makan di tempat makan ini sangat mirip seperti yang ada di Drama Korea. Dengan penganggang di atas meja, serta cerobong asap di tiap-tiap meja.

Hidangan di restoran ini juga sangat lezat, lho. Bbq-nya menggunakan daging sapi impor kualitas tinggi. Selain itu, Korean BBQ Gahyo juga menyediakan banyak sekali pilihan minuman, seperti minuman tradisional Korea, jus segar, bir alias maekju, dan soju.

Di Imogiri juga ada tempat wisata yang korea banget (?), yaitu di Hutan Pinus Imogiri.. Masih ingat Drama Korea Winter Sonata yang scene-nya mengambil latar hutan-hutan bersalju yang syahdu? Kamu bisa menemukan suasana serupa di Hutan Pinus Imogiri, Yogyakarta, lho. Hutan pinus ini tak kalah indahnya dengan yang ada di drama Korea apalagi saat hutan dibalut kabut yang indah. Pastinya setiap sudut hutan ini akan membuat foto tampak instagramable!