4 Destinasi Paling Indah di Pulau Bangka Ini, Dua Jempol Deh!

Danau Kaolin

Kamu bisa mengunjunginya di Desa Nibung, Kabupaten Bangka Selatan. Warga setempat menyebutnya Danau Kaolin, tetapi juga disebut Camoi Aek Biru. Danau dengan air yang biru jernih dan pasir di sekelilingnya yang putih ini sebenarnya bekas galian tambang, lho!

Pulau Putri

Pulau Putri ini berlokasi di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka. Terdapat berbagai gugusan batu granit raksasa yang menakjubkan di sepanjang pantai pulau ini. Air laut di pantai pun sangat jernih dan ombaknya tidak begitu deras.

Bekas Penambangan Timah Aek Ketok

Di Muntok, Kabupaten Bangka Barat, juga terdapat bekas tambang timah yang menjadi destinasi wisata unggulan. Berbeda dengan Danau Kaolin yang berdinding putih, Aek Ketok ini memiliki dinding berwarna cokelat. Tak kalah estetik, kok!

Pantai Batu Dinding

Pantai ini berlokasi di Belinyu, Kabupaten Bangka. Dari namanya saja, kita dapat membayangkan seperti apa batu yang terdapat di pantai ini. Terdapat sebuah batu granit besar berukuran sekitar 20 x 15 meter yang berdiri tegak menyerupai dinding.

Coba deh kalian ke Red Hill di Danau Ampar. Tak hanya pantai yang memukau, saat berkunjung ke Pulau Bangka. Ada pula yang disebut “Red Hill” di sekitar Danau Ampar, Kabupaten Bangka. Panorama bebatuan dengan warna merah bata sungguh menakjubkan. Serunya lagi, terdapat danau ampar di tengah bebatuan merah bata tersebut. Keren banget!