3 Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi Kalau Lagi ke Semarang

Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo ini letaknya di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang. Candi Gedong Songo cukup unik dan berbeda dibandingkan candi lainnya di Indonesia.

Candi-candi yang ada di sini letaknya berjauhan. Untuk menuju dari satu candi ke candi lainnya, para wisatawan harus menelusuri jalan setapak yang menanjak.

Meski cukup melelahkan, pemandangan di sekeliling jalan setapak sayang untuk dilewatkan. Di tengah-tengah jalan setapak yang menanjak tersebut, ada kawah belerangnya lho.

Umbul Sidomukti

Tidak jauh dari Candi Gedong Songo, tepatnya di Jimbaran, Bandungan, terdapat pemandian air panas yang bernama Umbul Sidomukti. Selain pemandian air panas, Umbul Sidomukti juga menyediakan Outbond Training, Adrenalin Games, dan Camping Ground.

Cocok deh buat para wisatawan yang mau berlibur bareng keluarga besar.

Brown Canyon

Nah, kalau yang ini sebenarnya adalah lokasi bekas penambangan tanah. Lokasinya di Meteseh, Semarang. Pemandangan di Brown Canyon ini juga dianggap mirip dengan Brown Canyon yang terletak di Amerika Serikat.

Kalau ingin ke Brown Canyon, usahakan datang pada sore ya, agar tidak terganggu oleh debu-debu dari sisa tanahnya.

Coba jalan jalan ke Masjid Agung. Buat wisatawan yang ingin mencoba wisata religi, Masjid Agung Jawa Tengah bisa banget lho dijadikan destinasi. Masjid Agung Jawa Tengah terkenal karena memiliki payung yang mirip dengan Masjid di Madinah.

Selain itu, terdapat juga menara yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk melihat indahnya Kota Semarang. Usahakan datang pada malam hari ya, karena pemandangannya akan lebih indah.