3 Spot Keren ala Eropa di Jogja, Dijamin Instagramable!

Jogja memang merupakan kota yang penuh dengan tempat wisata yang menarik. Banyak turis maupun pelancong Indonesia yang memadati Yogyakarta untuk merasakan keindahan tempat-tempat yang ada.

Namun percayakah bahwa terdapat beberapa tempat bergaya Eropa yang bakal memanjakan mata setiap pengunjung. Keunikan bangunan tempat-tempat berikut tentunya tak luput dari bidikan kamera para pengunjung.

Berikut ini 3 spot keren wajib dikunjungi yang ada di Yogyakarta yang bergaya Eropa, tentunya sangat instagram-able dan hits banget.

Pertama, di Cafe Brick. Jogja merupakan daerah yang tidak diragukan lagi dengan tempat wisatanya, tak terkecuali dengan kulinernya. Salah satunya wisata kuliner ala Eropa bisa ditemukan di The Brick Cafe yang bisa ditemukan di Jalan Damai No. 08. Cafe ini selain menyajikan hidangan alaa Eropa juga interior dan bangunannya bernuansa vintage yang keren.

Pengunjung akan dimanjakan dengan beberapa spot foto ala yang tentunya instagram-able. Baik di luar cafe maupun di dalam cafe. Untuk makanannya sendiri cukup terjangkau harganya, dengan rasa yang enak juga. Pastikan mengunjungi cafe keren ini kalau lagi di Jogja!

Lalu yang kedua, The Lost World Castle. The Lost World Castle terletak di Desa Kepuharjo, Cangkriman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai namanya, bangunan ini berbentuk seperti kastil dengan luas area sekitar 1,3 hektar.

Bangunan The Lost World Castle yang sangat megah dengan bangunan yang besar. Dinamakan The Lost World Castle yang artinya “dunia yang hilang” karena pihak pengelola bertujuan untuk menyampaikan edukasi tentang erupsi dahsyat Gunung Merapi beberapa tahun silam. Wah ide yang kreatif nih, menggabungkan wisata dan edukasi.

Dan yang terakhir adalah Soragan Castle. Jogja memang terkenal dengan keraton, namun ternyata terdapat sebuah kastil megah juga lho di Jogja. Kastil Soragan namanya. Kastil yang berdiri dengan gagah ini menyerupai bangunan Eropa dengan bebatuan dan menara puncak yang tinggi menjulang. Mirip-mirip kastil di film Harry Potter, bukan?

Tak hanya bangunannya yang megah, kastil ini memiliki halaman yang luas dengan hamparan rumput hijau yang indah. Kastil ini bukanlah tempat tinggal raja atu pun putri layaknya dongeng, namun merupakan sebuah restoran dengan menu yang enak-enak. Wah, pastikan menjadi list untuk dikunjungi bersama rekan maupun keluarga!

Informasi yang bermanfaat, selain tempat yang diatas, ada juga tempat yang namanya Gereja Gothic Sayidan. Gereja Gothic Sayidan yang memiliki bentuk bangunan unik dan keren. Spot ini terletak di Kampung Sayidan, di belakang komplek ruko Gondomanan, Jogja. Pasti bikin kamu ingin cepat-cepat mengabadikan keindahannya.

Menurut beberapa sumber, ternyata Gereja Gothic Sayidan ini sebenarnya bukanlah benar-benar gereja melainkan tempat tinggal milik orang keturunan Tiong Hoa dan dibangun berkisar pada tahun 1987. Selain sebagai tempat tinggal, di bawah bangunan ala Eropa ini terdapat pabrik dan museum Batik.