3 Museum Lilin Terbaik di Dunia Ini Bikin Kamu Serasa Bertemu Idola!

Artis-artis terkenal dunia maupun tokoh-tokoh besar biasanya dikenal dan diidolakan oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Meskipun begitu, tidak mudah bagi penggemar untuk bertemu dengan sosok yang mereka idolakan, terlebih lagi untuk berfoto bersama agar dapat dijadikan kenang-kenangan.

Meskipun begitu, para penggemar bintang-bintang terkenal dunia tidak terlalu khawatir. Museum lilin yang banyak tersebar di berbagai kota di dunia dapat dijadikan sebagai solusi untuk berfoto dengan sosok yang diidolakan. Terlebih lagi patung lilin yang dihadirkan dibuat sangat mirip dengan figure aslinya sehingga kadang-kadang terasa sulit untuk dibedakan.

Selain itu dengan mengunjungi museum lilin dapat menambahkan wawasanmu tentang tokoh-tokoh dunia. Kamu akan menemukan banyak sekali tokoh lintas generasi sambil menelusuri sejarah-sejarah dan prestasi yang telah mereka capai. Lengkapnya yuk intip 3 museum lilin terkenal dari berbagai belahan dunia yang dapat membuatmu serasa bertemu tokoh idola.

Madame Tussauds London, Inggris

Madame Tussauds yang berada di Kota London ini bisa dikatan salah satu museum lilin terbaik yang ada di dunia. Di dalam museum ini pengunjung akan disuguhkan dengan banyak koleksi patung lilin orang terkenal di dunia dari berbagai latar belakang. Pengunjung dapat melihat bintang film, para musisi dunia, anggota kerajaan-kerajaan, para pemimpin dunia, Para ilmuan, hingga pada seniman-seniman yang paling berpengaruh sekalipun.

Suasana yang dimiliki oleh museum yang sudah ada semenjak tahun 1884 ini terbilang cukup bersahabat. Tidak hanya melihat tokoh-tokoh yang terkenal, akan tetapi pengunjung juga akan dibawa pada suasana sejarah-sejarah dunia seperti Revolusi Prancis dan lain-lain.

Museum Madame Tussauds yang berada di jalan Marylebone ini sangat mudah untuk dikunjungi karena dapat dikatakan berada di pusat Kota London. Setiap harinya pengunjung dapat masuk dengan membayar tiket sekitar £ 30,00 untuk orang dewasa. Museum ini buka mulai pukul 09.00 hingga 16.00 waktu London.

Madame Tussauds Las Vegas, Amerika Serikat

Madame Tussauds Las Vegas merupakan salah satu museum terkenal yang berada di Las Vegas, Nevada. Museum lilin ini untuk pertama kali dibuka pada tahun 1999. Dalam museum yang tepat berada di depan The Venetian Hotel ini kamu dapat menemukan banyak bintang Hollywood dan olahragawan yang terkenal.

Semuanya dibuat secara teliti sehingga terlihat sangat mirip dengan aslinya. Beberapa artis yang dapat kamu temui dan menjadi teman selfie diantaranya Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Goerge Clooney, Muhammad Ali, Tiger Woods, dan lain-lain.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Madam Tussauds Las Vegas adalah informasi yang ditera secara detil di dekat museum sehingga memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi. Bagi kamu yang tertarik untuk berselfie ria dengan idolamu atau sekedar melihat-lihat dapat datang ke museum ini setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat, kecuali di hari Minggu tutup satu jam lebih awal. Untuk tiket masuk museum, pengunjung membayar sekitar $ 30 untuk satu orang dewasa.

Paris Grevin Museum, Perancis

Arthur Meyer merupakan orang yang mendirikan museum lilin Grevin di Paris ini pada tanggal 5 Juni 1882. Koleksi-koleksi yang ada di dalam museum ini banyak memuat sejarah-sejarah Perancis hingga pada tokoh-tokoh yang terkenal di sana. Banyak pelajaran akan sejarah yang dapat pengunjung ambil dengan memasuki setiap sudut museum yang terkenal dengan pertunjukan cahayanya yang mempesona ini.

Selain menghadirkan sejarah Prancis yang sangat kental, Paris Grevin Museum tentunya juga memiliki banyak koleksi-koleksi lain. Di antara tokoh ilmuan yang dapat ditemukan oleh pengunjung seperti Albert Einstein hingga pejuang perdamaian seperti Mahatma Gandhi. Tidak lupa juga, dalam museum ini pengunjung dapat mengambil foto bersama bintang-bintang terkenal seperti Shah Rukh Khan, Zinedine Zidane, maupun Monica Belluci.

Museum terkenal ini buka setiap hari sekitar pukul 09.00 hingga 19.00 waktu setempat dan berada di kawasan boulevard Montmartre yang berada di dekat Grands Boulevards, Paris. Apabila datang berkunjung jangan lupa untuk membawa kamera agar moment menakjubkan dengan lampu-lampu yang indah dalam museum ini dapat kamu abadikan.

Di Korea Selatan juga ada lhoo… Namanya Seoul Grevin Museum. Bagi kamu yang menyukai drama Korea maupun Kpop, maka Seoul Grevin Museum yang berada di Korea Selatan ini wajib dikunjungi. Di dalamnya kamu dapat bertemu dengan patung artis-artis Korea yang dibuat sangat mirip dengan orang aslinya. Kamu dapat merasakan sensasi berfoto bersama Lee Min Hoo, Hyun Bin, hingga G-Dragon. Tentunya dengan begitu, liburanmu di Korea Selatan akan lebih berkesan dan memorieble. Tidak hanya menghadirkan artis dan atlet terkenal yang berasal dari Korea Selatan, Seoul Grevin Museum juga menghadirkan banyak tokoh-tokoh dunia yang dapat kamu lihat.

Selain itu Museum Grevin yang berada di Seoul ini mudah untuk dikunjungi karena berada di dekat City Hall Station. Untuk waktu operasi museum dimulai pukul 09.30 setiap harinya dan ditutup hingga pukul 19.00 waktu Seoul pada hari Kamis. Sedangkan di hari Jum’at hingga Minggu pengunjung dapat lebih berlama-lama di dalam museum. Untuk biaya masuk museum pun terbilang cukup murah, yaitu sekitar 18.000 won kamu sudah dapat menikmati figuran yang indah dalam museum.