3 Museum Anime Keren di Jepang yang Sering Luput dari Itinerary

Jepang selalu menjadi impian destinasi wisata setiap orang. Banyak wisatawan yang ingin mengeksplorasi dari dekat tentang kebudayaan, teknologi, kuliner, dan gaya hidup yang menarik. Tapi, sebagian besar wisatawan yang pergi berlibur ke Jepang adalah penggemar budaya populer ikoniknya. Yakni anime dan manga.

Perlu waktu dan uang saku yang lebih banyak jika ingin menikmati liburan ala otaku atau pecinta animasi. Karena banyak banget museum anime, toko merchandise official, dan cafe bertema anime yang pasti menggoda iman. Siap-siap menulis list itinerary dan menabung ya!

Tokyo Animation Center

Tempat ini bakal jadi surganya para otaku. Lokasinya di Akihabara UDX. Bertempat di hall raksasa yang mampu menampung semua karya anime dan manga khas Jepang. Sering dijadikan lokasi untuk event pameran manga, festival anime, dan cosplay kelas dunia.

Kalau sudah waktunya festival anime digelar, pengunjungnya bisa membludak. Sebisa mungkin jangan mengajak anak kecil ke tempat ini. Karena animasi Jepang terdiri dari banyak genre, yang beberapa di antaranya lebih cocok dinikmati para orang dewasa.

Tidak hanya di gedung UDX, kalau kamu bisa jalan-jalan keliling Akihabara. Rasanya seperti sedang di kota anime. Cute banget!

Toei Animation Gallery

Mirip dengan Tokyo Anime Center di Akihabara UDX, kalau Galeri Animasi Toei relatif aman dikunjungi anak kecil. Banyak tokoh animasi yang populer di kalangan anak perempuan. Selain itu, mahakarya manga lawas Dragon Ball juga ada di sini.

Pokemon Center

Masih suka Pokemon gak nih? Nampaknya setelah sempat eksis kembali pada 2016 lalu gara-gara game online Pokemon GO, ketenaran Pikachu kembali meredup. Tapi masih banyak juga kok yang benar-benar tulus mencintai sekumpulan makhluk virtual menggemaskan ini. Buat pecinta Pikachu sejati, siap-siap beli melengkapi koleksi di sini ya. Lucu-lucu dan official semua lho. Pokemon Store tersebar di beberapa kota besar di Jepang. Yang jadi pusatnya di Tokyo Pokemon Center Mega Store.

Nice Info! Buat yang suka sama anime legend satu ini yaitu One Piece, kamu sangat cocok untuk mengunjungi tempat bernama One Piece Thousand Sunny Real Life Boat. Kamu harus berlayar naik kapal bajak laut Luffi. D Monkey ini! Kamu bisa naik kapalnya melalui Huis Ten Bosch Theme Park di Sasebo, Prefektur Nagasaki. Baik interior mau pun eksterior replika kapal bajak laut Thousand Sunny ini megah dan keren banget. Wajib dicoba!