3 Lokasi Syuting Film Horror Terpopuler di Dunia, Berani ke Sini?

Menguji keberanian dengan masuk ke rumah hantu di wahana wisata sih sudah biasa. Bahkan, beberapa di antara kita masih merasa ketakutan padahal tahu kalau rumah hantu itu hanya tipuan buatan manusia.

Bagaimana kalau mengunjungi lokasi syuting beberapa film hantu paling terkenal di seluruh dunia? Tidak hanya sekedar menjadi lokasi syuting. Beberapa tempat di bawah ini memiliki sejarah cerita mistis, sehingga kisahnya diangkat ke layar lebar.

Yuk, kita intip tempat syutingnya. Awas jangan nonton sendirian ya!

The Insidious House

Ada dua rumah yang berbeda untuk syuting Insidious 1 dan 2. Rumah Insidious pertama berlokasi di Victoria Park Drive, Los Angeles. Rumah ini dibangun sejak 1909 dan menarik para pembuat film karena tampilannya yang cukup angker.

Berjarak kurang dari 3 mil dari yang pertama, rumah ini beralamat di 1153 South Point View Street, berada antara Whitworth Drive dan Packard Street. Keduanya mudah ditemukan karena terlihat dari jalan. Wisatawan boleh berfoto di luar, tapi jangan masuk ke rumah tanpa izin penghuninya ya!

Aokigahara Jukai lokasi syuting film The Forest

Dikenal juga sebagai suicide forest atau hutan bunuh diri. Selain kisah horor fiktif yang diceritakan di film yang rilis tahun 2016 tersebut, tragedi bunuh diri yang terjadi di dalam hutan itu benar adanya. Sebenarnya Aokigahara Jukai dulunya adalah hutan biasa.

Namun, sejak terbit novel berjudul “Kuroi Jukai” yang bercerita tentang pasangan yang bunuh diri di hutan, banyak orang mulai ‘terinspirasi’ untuk melakukan hal serupa. Sejak 1950, tercatat sekitar 6.500 orang mengakhiri nyawanya di tempat tersebut.

Di balik kisah menyeramkan yang terjadi, Aokigahara memiliki pesona akan keindahan alamnya. Terletak di lereng sebelah barat laut gunung Fuji dan dijuluki ‘Sea of Trees’ karena pohonnya tinggi rapat membentang seluas 30 kilometer persegi. Aokigahara Jukai terletak di distrik Minamitsuru. Untuk pergi ke sana, kamu bisa mengambil kereta dari Tokyo menuju Otsuki. Jalur keretanya dari Tokyo-Chuo-Takao-Shiojiri-Otsuki-dan terakhir stasiun Fujikyuko.

Dari sana, kamu bisa menyewa mobil dengan perjalanan kurang lebih 1 jam 20 menit ke arah barat melewati Hijo, Uneohara, dan Fujiyoshida. Menjelajahi Aokigahara bisa jadi petualangan yang seru buat pecinta alam. Yang penting harus sehat mental dan tidak melanggar aturan yang ada ya.

Rumah besar milik keluarga Perron, dalam film The Conjuring 1

Rumah ini berlokasi di 405 Canetuck Rd, Currie, NC 28435, Amerika. Jika dilihat di Google Map, lokasinya berada di tengah hutan dengan koordinat 34.426554, -78.143997. Danau yang ada di depan rumah seperti yang terlihat dalam film, berada di lokasi lain. Rumah ini cukup jauh dijangkau dari tengah kota besar. Sebenarnya kalau dilihat-lihat, sebenarnya rumah ini sangat indah. Tapi, kalau sekelilingnya hutan, agak seram juga ya.

Serem-serem ya… Lokasi selanjutnya adalah di Stephen King Neibolt ‘It’ House. Siapa berani mampir dan berfoto di depan rumah Pennywise? Sekarang jadi daya tarik wisata lho. Banyak turis yang datang berfoto di depan rumah memakai kostum jaket kuning sambil memegang balon merah. Rumah hantu “IT” berada di 29 Neibolt Street dan terlihat di pojokan James Street dan Eulalie Avenue in Oshawa, Ontario, Amerika Serikat.

Rumah hantu ikonik ini sebenarnya baru dibangun setelah novel horor best seller tahun 1986, “IT”, karya Stephen King memulai proses syutingnya pada 2017. Eksterior dan interiornya dibuat sesuai dengan deskripsi Stephen King dalam novelnya

“Sekarang cat tembok berwarna merah itu mulai memudar dan mengelupas seperti kulit yang terluka. Jendelanya seperti mata yang buta. Sebagian bintil-bintil cacarnya menghilang. Lumut memenuhi kedua sisi rumah…”

Tidak hanya tampilan luar rumahnya yang menyeramkan, wisatawan juga bisa merasakan sensasi merinding ketika berada di dalam rumah yang keadaan dan settingnya sesuai dengan film. Yuk, mampir! Hati-hati diculik ya!