3 Destinasi Wisata Musim Semi di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi

Aura pucat musim dingin telah berakhir, berganti warna-warni bunga bermekaran di seluruh kota. Aroma semerbak bunga khas musim semi seolah membangkitkan semangat setelah lama meringkuk diselimuti dinginnya salju.

Ketika mendengar kata “Musim Semi” yang terlintas di pikiran kita adalah bunga Sakura yang sedang bermekaran di Jepang atau warna-warni bunga Tulip di Belanda, tak terbayang betapa indahnya jika kita dapat melihat secara langsung.

Bagi sebagian orang yang tinggal di negara tropis, musim semi adalah waktu yang ditunggu-tunggu untuk mengunjungi negara-negara dengan 4 musim untuk menikmati keindahan warna-warni bunga bermekaran yang tentunya tidak dapat dijumpai di negara tropis.

Berikut ini 3 destinasi wisata musim semi di Asia yang wajib kamu kunjungi.

Yeouido-ro, Seoul, Korea Selatan

Korea Selatan adalah negara yang tidak boleh kamu lewatkan ketika ingin berlibur menikmati indahnhya musim semi. Negara yang terkenal dengan julukan negeri Ginseng ini memiliki beberapa tempat yang menyuguhkan keindahan terbaik musim semi.

Di Seoul, tepatnya di daerah Yeouido adalah salah satu tempat yang jadi tujuan populer untuk menikmati indahnya bunga sakura yang sedang bermekaran. Deretan bunga sakura yang mulai mekar pada awal hingga pertengahan bulan April ini akan menghiasi sepanjang jalan Yeouido-ro sehingga menimbulkan kesan seolah-olah sedang berjalan di terowongan bunga Sakura. Pada saat ini biasanya digelar festival khas musim semi yang disebut Yeouido Spring Flower Festival.

Sun Moon Lake

Taiwan, salah satu negara Asia Timur yang wajib masuk list destinasi wisata musim semi. Sebagaimana di negara-negara serumpunnya, Taiwan memiliki spot wisata musim semi yang tak kalah indahnya, Sun Moon Lake salah satunya.

Sun Moon Lake adalah danau terbesar di Taiwan dan merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Asia. Ketika musim semi, Sun Moon Lake menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah. Sesuai dengan namanya, danau ini memilik bentuk yang unik.

Danau ini terbelah menjadi dua, dengan bagian sisi timur berbentuk mirip matahari, dan di sisi barat bentuknya mempresentasikan bulan. Pemandangan danau air tawar yang berwarna biru jernih ini serasi dengan hotel-hotel yang berdiri di tepi danau.

Ditambah lagi, ketika musim semi pemandangan indah danau Sun Moon lake ini dipadu dengan indahnya bunga Sakura yang bermekaran. Tak terbayang betapa indahnya pemandangan musim semi di Sun Moon Lake ini. Selain itu kamu bisa naik kapal atau bersepeda mengelilingi Sun Moon Lake sambil menikmati pemandangan yang indah.

Taman Odori dan Taman Kawashimo, Jepang

Jika berbicara musim semi di Jepang, yang pertama kali terlintas di pikiran kita adalah bunga sakura yang bermekaran menghiasi jalanan di seluruh kota di Jepang. Negara dengan julukan negeri matahari terbit ini memang identik dengan bunga sakura. Tapi jangan salah, di Jepang bunga Plum, bunga Tulip, Violet dan Shibazakura juga mekar dan mewarnai musim semi di Jepang.

Taman Odori di Sapporo dan taman Kawashimo di Hokkaido merupakan tempat yang tepat untuk menikmati indahnya berbagai macam bunga Lilac yang merupakan tanaman resmi lambang Sapporo.

Mekarnya tanaman Lilac di Sapporo menandai akan datangnya musim semi. Saat ratusan jenis bunga lilac bermekaran di seluruh penjuru kota, penduduk setempat akan merayakan kehadiran bunga harum ini dengan “Lilac Festival”.

Ada juga nih di Turki, nama tempatnya Emirgen Park di Istanbul Turki. Siapa sangka bunga Tulip yang terkenal sebagai bunga khas negeri kincir angin ini berasal dari benua Asia. Pada mulanya bunga Tulip merupakan tanaman liar di daratan Asia Tengah yang mulai dibudidayakan orang-orang Turki pada tahun 1000 masehi. Hingga kini, setiap tahunnya jutaan bibit bunga Tulip ditanam di penjuru kota Istanbul.

Emirgan Park adalah tempat terbaik untuk menikmati pesona Tulip ketika musim semi. Setiap tahunnya ketika musim semi, Emirgan Park menyajikan hamparan bunga Tulip beraneka warna sehingga menimbulkan kesan seakan permadani sedang dihamparkan di taman ini.