2 Negara yang Punya Koneksi Internet Tercepat

Keberadaan internet di zaman sekarang itu sangatlah penting. Semua tugas, referensi, dan bahkan semuanya dapat ditemukan di internet. Kalian juga bermain game online ini pasti membutuhkan yang namanya internet. Dan jika internet ini tidak ada maka kehidupan kita akan terasa sulit.

Tetapi tahukah kalian kalau setiap negara itu memiliki akses atau koneksi internet yang berbeda-beda. Berikut dua Negara dengan internet tercepat di Dunia.

Korea Selatan

Posisi pertama yang menduduki sebagai negara dengan koneksi internet tercepat ini dipegang oleh Korea Selatan. Di Korea Selatan sendiri memiliki kecepatan internet hingga 27 Mbps. Hal yang menyebabkan Korea Selatan ini memiliki koneksi internet yang cepat adalah karena pemerintah disana telah mengeluarkan banyak uang untuk memaksimalkan koneksi internetnya.

Norwegia

Negara kedua yang memegang koneksi internet tercepat adalah negara Norwegia. Di negara ini memiliki koneksi internet kurang lebih 22 Mbps. Hal itu dikarenakan pemerintah di Norwegia sangat berperan penting dalam penanganan kecepatan internet. Bahkan para warga di Norwegia sangat puas oleh kebijakan pemerintah yang ikut andil dalam penanganan koneksi internet ini.

Negara ketiga adalah Swedia, Swedia ini memiliki koneksi yang tak jauh berbeda dengan negara Norwegia, yaitu 21 Mbps. Pemerintah di Swedia ini telah melakukan investasi infrastruktur yang sangat luas sehingga para warganya dapat menikmati koneksi internet yang cepat. Bahkan banyak negara-negara lain yang terinspirasi oleh Swedia untuk memberi investasi dimana-mana agar koneksi internetnya bisa secepat Swedia.

Keempat adalah Hongkong, Posisi selanjutnya ditempati oleh negara Hongkong. Ya Hongkong merupakan negara yang sangat padat dan memiliki koneksi internet yang cukup cepat, yaitu 20 Mbps. Walaupun dikenal sebagai negara yang padat, namun pemerintah Hongkong ini selalu meningkatkan koneksi internetnya untuk para warganya.

Terakhir, yang kelima adalah Swiss. Negara Swiss ini memiliki koneksi internet yang tak jauh berbeda dari negara Hongkong, yaitu 20 Mbps. Hal itu dikarenakan pemerintah Swiss yang telah menggunakan akses broadband yang akan disambungkan dengan telepon dial-up sebagai area pertumbuhan utama. Sementara jaringannya akan menggunakan DSL yang telah disambungkan ke broadband.