Adakah rekomendasi film/serial tv terbaik di dunia?

Serial TV terkadang mampu meraih popularitas dan keuntungan finansial yang lebih tinggi dari film-film layar lebar. Dari segi kualitas, serial yang diputar secara periodik ini juga sama sekali tidak kalah bagusnya, apalagi jika dibintangi oleh entertainer papan atas. Banyak pula artis yang kemudian justru menjadi terkenal karena peranannya dalam serial tersebut.

Nah, kali ini, Top10Indo akan membuat sebuah ulasan tentang judul-judul terbaik yang ditayangkan secara reguler setiap minggunya di televisi. Kira-kira, sudahkah anda menyaksikan semua judul di bawah ini? Berikut daftarnya.

15. Supernatural

Supernatural

Unsur horor yang diramu dengan kisah petualangan penuh misteri kakak beradik, Sam dan Dean Winchester menjadi tema utama dalam serial “Supernatural”. Hingga saat ini, Supernatural sudah berlangsung selama 9 season. Sam dan Dean yang berprofesi sebagai “hunter” alias pemburu hantu sudah menghadapi berbagai makhluk mistis, mulai dari manusia serigala, vampir, drakula, bahkan yang mempunyai level setingkat dewa. Tak hanya itu, mereka bahkan sudah beberapa kali dibangkitkan dari kematian dan diselamatkan dari neraka.

14. Friends

!Friends|690x350](upload://xTcEzbp4cn51RYQm64JYQnvSGaO.jpeg)

Friends” dirilis dalam sepuluh season selama sepuluh tahun. Episode perdananya dimulai pada tahun 1994 dan berakhir pada tahun 2004. Film ini berkisah tentang cerita sehari-hari enam sahabat yang tinggal di kota Manhattan. Cerita yang diangkat pun sangat sederhana, mulai dari kehidupan cinta, pekerjaan, dan kehidupan sosial para tokoh utama yang diramu dengan unsur komedi yang segar. “Friends” dibintangi oleh beberapa artis ternama dunia seperti Jennifer Aniston, Courteney Cox, dan Matt LeBlanc.

13. Prison Break

Prison Break

Serial ini berlangsung selama 4 season, dimulai tahun 2005 dan berakhir pada tahun 2009. Berkisah tentang kehidupan seorang tertuduh tak bersalah yang dijatuhi hukuman mati, “Prison Break” menampilkan kehidupan yang keras, bahkan kejam. Dari segi kualitas, film ini layak diacungi jempol. Terbukti, Prison Break mampu meraih nominasi “Golden Globe” dan memenangkan 4 penghargaan besar. Layak ditonton bagi anda penggemar serial TV bertema serius.

12. The X-Files

The X-Files

Satu lagi sebuah serial yang memiliki unsur misteri. Di sini anda akan menyaksikan petualangan dua agen FBI, Mulder dan Scully yang kerap menghadapi berbagai kasus kriminal yang tidak bisa dijelaskan dengan logika dan memiliki hubungan dengan dunia spiritual. Pertama kali ditayangkan pada tahun 1993, The X-Files berlangsung hingga 9 season dan baru berakhir pada tahun 2002. Serial TV ini berhasil memenangkan 5 penghargaan “Golden Globe” dan meraih 66 penghargaan bergengsi lainnya.

11. Ally McBeal

Ally McBeal

Lagi-lagi sebuah cerita yang erat dibumbui dengan unsur komedi. Ally McBeal menceritakan tentang kehidupan seorang lulusan Harvard yang baru saja bekerja di sebuah badan hukum. Dibintangi oleh Calista Flockhart, Ally McBeal sebenarnya dinilai biasa-biasa saja oleh pengamat film. Ratingnya bahkan hanya mencapi 6,5 di IMDb. Namun jangan salah, serial TV yang berlangsung dari tahun 1997 hingga 2002 ini berhasil meraih 4 penghargaan “Golden Globe”.

10. Baywatch

Baywatch

Walaupun secara kualitas dinilai tidak begitu bagus (hanya mendapatkan rating 4,8 di IMDb), Baywatch adalah sebuah serial TV yang sangat populer dan mendatangkan banyak keuntungan finansial bagi produser maupun pemeran di dalamnya. Serial yang berkisah tentang para penjaga pantai dan membesarkan nama Pamela Anderson ini berlangsung hingga 11 season, sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 1989. Tak bisa dibantah, daya tarik utama dari Baywatch tentu saja adalah wanita-wanita cantik berbikini yang dengan bebas menunjukkan keseksiannya di pantai yang indah.

9. South Park

South Park

Pasti banyak yang tidak menduga bahwa film kartun pun berhasil masuk ke dalam daftar ini. South Park adalah salah satu film animasi terbaik di Amerika Serikat yang bercerita tentang kehidupan empat anak SD yang cukup eksentrik. Jangan salah, walaupun disajikan dalam bentuk kartun, film ini ditujukan untuk orang dewasa. Di dalamnya terdapat banyak masalah-masalah sosial, ekonomi, dan budaya yang diadaptasi ke dalam cerita dalam bentuk sindiran dan kritikan yang diramu dengan unsur komedi.

8. The Simpsons

The Simpsons

Sama seperti South Park, The Simpsons adalah sebuah serial TV dalam bentuk kartun animasi yang bisa masuk ke dalam daftar serial TV terbaik di dunia. Berkisah tentang keluarga Simpson, serial ini juga ditujukan untuk orang dewasa. Bahkan beberapa waktu yang lalu, The Simpsons sempat dilarang tayang di Indonesia karena memuat topik yang terlalu “sensitif” yang tidak layak disaksikan oleh penonton di bawah umur.

7. Homeland

Homeland

Cerita ini cukup baru dan memuat tema yang cukup kontroversial, yaitu terorisme dan teori konspirasi yang terjadi dalam pemerintahan Amerika Serikat. Homeland dibintangi oleh dua aktor kawakan, Damian Lewis (dikenal karena penampilannya dalam Band of Brothers) dan Claire Daines. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang prajurit Amerika Serikat yang ditawan selama delapan tahun di Irak dan kemudian dicurigai terlibat dalam aksi terorisme ketika ia berhasil pulang kembali ke negaranya.

6. Band of Brothers

Band of Brothers

Tak banyak film perang yang disajikan dalam bentuk serial TV. Salah satu di antaranya yang layak disebut sebagai yang terbaik adalah Band of Brothers. Film ini berkisah tentang perjuangan Easy Company, sebuah peleton kecil di pasukan sekutu yang selalu mendapat tugas untuk bertempur di garis depan selama Perang Dunia II berlangsung. Di film ini, anda akan menyaksikan petualangan dan pertempuran yang seru, kejam, dan juga mengharukan.

5. The Walking Dead

The Walking Dead

Serial The Walking Dead belakangan ini menjadi sangat populer, bahkan beberapa waktu yang lalu sempat memecahkan rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang masa. Diadaptasi dari komik, The Walking Dead bercerita tentang perjuangan para survivor di tengah-tengah dunia zombie. Tanpa sebab yang pasti, manusia berubah menjadi mayat hidup kanibal yang menyeramkan, dan yang masih hidup tidak segan-segan melakukan tindakan kriminal untuk tetap bertahan hidup. Unsur drama dan action dari serial ini begitu kuat dan bisa membuat anda merasa betah menyaksikannya selama berjam-jam.

4. Breaking Bad

Breaking Bad

Walaupun hanya disajikan dalam 5 season, Breaking Bad mendapatkan rating yang sangat tinggi, yaitu 9,5 dari IMDb. Serial televisi ini bercerita tentang kehidupan seorang guru kimia baik-baik yang memutuskan untuk terjun ke dunia narkotika setelah mengetahui dirinya divonis menderita kanker. Unsur komedi dan action, diramu dengan sedikit drama dan penulisan skenario yang berkualitas membuat Breaking Bad begitu digemari di seluruh dunia.

3. Sherlock

Sherlock

Diadaptasi dari novel, tidak banyak yang menyangka bahwa serial TV Sherlock bisa jauh lebih bagus daripada film layar lebarnya. Sejauh ini, Sherlock sudah diproduksi sebanyak 3 season dan sudah sekali dinominasikan untuk meraih “Golden Globe Awards”. Nilai jual dari serial Sherlock tak lain adalah kecerdikan sang detektif dan partnernya dalam mengungkap berbagai kisah kriminal. Bedanya, di serial ini Sherlock tampil di abad ke-21, bukan lagi seorang detektif di masa lalu.

2. Lost

image

Berlangsung selama enam season, Lost berhasil memenangkan 1 Golden Globe dan 61 penghargaan bergengsi lainnya. Serial televisi ini menceritakan tentang kehidupan para korban kecelakaan pesawat yang berhasil bertahan hidup dan terdampar di sebuah pulau kecil yang lokasinya tidak diketahui di peta. Di pulau ini terjadilah berbagai fenomena aneh. Para survivor juga harus selalu berusaha bertahan hidup selama mungkin di pulau misterius tersebut, sambil terus mengharapkan kedatangan tim evakuasi yang akan menyelamatkan mereka.

1. Game of Thrones

Game of Thrones

Diadaptasi dari novel George R.R. Martin, Game of Thrones bisa disebut sebagai serial televisi terbaik sepanjang masa. Mulai tayang pada tahun 2011, serial ini sudah memenangkan 42 penghargaan bergengsi. Game of Thrones berkisah tentang kehidupan tujuh kerajaan di zaman abad pertengahan yang berlomba-lomba untuk meraih “Iron Throne” alias tahta tertinggi. Untuk mencapai tujuan tersebut, dilakukanlah peperangan yang penuh dengan intrik kejam dan strategi licik. Tak hanya drama yang berkualitas, unsur fantasi, petualangan, dan romansa yang cukup vulgar dikemas dengan sangat baik dalam serial ini.

The Walking Dead menjadi pusat perhatian saya karna tv series ini banyak di perani oleh bintang ternama dan alur ceritanya sangat bagus bahkan adegan actionnya pun paling banyak dan seru menurut saya pribadi.