10 Tempat Pemandian alam sumber air panas yang harus dikunjungi


(Rindi Lisa Saraswati) #1

###10. Umpqua Hot Spring, Oregon

###9. The Blue Lagoon, Iceland

###8. Terme di Saturnia, Tuscany, Italy

###7. Pamukkale, Turkey

###6. Pagosa Springs, Colorado

###5. Mammoth Hot Springs, Yellowstone National Park, Wyoming

###4. Thermal Hot Springs, Costa Rica

###3. Granite Hot Springs in Jackson Hole, Wyoming

###2. Goldbug Hot Spring, Idaho

###1. Banff Upper Hot Springs

Sumber : thecrazytourist


(ahyarm) #2

Keren ya!, tapi di Indonesia juga ada yang ga kalah keren loh mbak @rindi.lisa yaitu di Pemandian Air Panas Ciater di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata yang satu ini, merupakan salah satu destinasi wisata keluarga unggulan, dimana jika anda berangkat dari arah Jakarta, maka anda bisa menempuhnya dengan dua rute pilihan. Salah satunya adalah dengan menuju jalur puncak yang jaraknya 212 km dan juga jalur tol Cikampek – Bekasi, dengan jarak tempuh sepanjang 185 Km, yang menjadi wisata dengan pemandangan alam dan berbagai macam fasilitas menarik, sebagai pilihan tepat untuk rekreasi keluarga.

Air panas yang ada dikawasan pemandian ini, merupakan air panas yang mengalir dari kawah aktif Gunung Tangkuban Perahu. Kandungan berbagai macam mineral seperti kalsium, hingga sulfat, dan kadar mineral penting lainnya ada pada air panas yang ada di pemandian ini. untuk suhu kolam air yang digunakan untuk pemandian sekitar 37 hingga 47 derajat, dimana dipercaya bisa menghilangkan penyakit kulit, hingga terapi stroke, sampai rematik dan juga berbagai macam gangguan kesehatan lainnya.

Selain menikmati air hangat yang ada dikolam pemandian dengan luas tanah sekitar 30 hektar ini, tentu saja anda juga bisa menginap disekitar bungalow, yang banyak tersedia dikawasan wisata yang satu ini. selain itu wisata arung jeram disekitar sungainya, hingga berbagai sarana olahraga juga tersedia lengkap diwisata yang berlokasi dikawasan Subang ini.

Berikut gambar-gambar indahnya!