10 Hal Wajib yang harus kamu tahu sebelum Pasang Behel Gigi

Baik untuk alasan kesehatan atau kecantikan, banyak orang yang ingin menggunakan behel gigi. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk pasang behel gigi, kamu wajib tau 10 hal berikut agar hasil perawatan sesuai dengan yang kamu inginkan.

Berikut adalah daftarnya:

  1. Mengenal Behel Gigi
  2. Tujuan Pasang Behel Gigi
  3. Umur yang Tepat untuk Pasang Behel Gigi
  4. Macam-Macam Behel Gigi
  5. Tahapan Perawatan
  6. Behel Gigi yang Cocok Dengan Kondisi Gigi
  7. Sakit Menggunakan Behel Gigi
  8. Resiko Menggunakan Behel Gigi
  9. Dokter Spesialis Ortodonti
  10. Harga Pasang Behel Gigi

Walaupun banyak yang pasang behel untuk alasan penampilan saja, namun sebenarnya fungsi dari kawat gigi tidak terbatas hanya untuk penampilan saja.Penggunaan kawat gigi bisa sangat membantu meningkatkan kesehatan gigi, karena susunan gigi yang tidak rata lebih beresiko untuk bisa menjadi tempat penumpukan plak dan sisa makanan yang bisa menyebabkan
penyakit gigi dan mulut.

Susunan gigi yang tidak rata juga dapat menyebabkan makanan tidak dapat dikunyah dengan sempurna. Hal ini dalam jangka panjang bisa menyebabkan masalah pencernaan.
Susunan gigi juga berpengaruh ke kejelasan bicara seseorang. Susunan gigi yang rapih akan membuat bicara lebih jelas dan lebih mudah untuk dimengerti.

Selain alasan kesehatan, alasan utama menggunakan behel gigi adalah agar kamu bisa lebih nyaman dengan penampilanmu, lebih percaya diri dalam melakukan segala aktivitas, dan pada akhirnya memiliki hidup yang lebih berkualitas.

http://orangedentalhouse.com/2016/03/04/10-hal-wajib-tau-sebelum-pasang-behel-gigi/